» » POLRES KARAWANG GELAR OPERASI LILIN LODAYA SERTA MUSNAHKAN RIBUAN BOTOL MIRAS DAN NARKOBA

 Karawang (ADS Radio)// Mendekati peringatan Hari Raya Natal Tahun 2011 dan Tahun Baru 2012, Jajaran Polres Karawang menggelar upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2011 dan musnahkan ratusan botol minuman keras berbagai merek, serta narkoba berjenis ganja, shabu-shabu, dan esktasi. Upacara gelar pasukan dan pemusnahan miras dan narkoba tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Merdisyam bersama dengan Bupati Karawang, H. Ade Swara, Kamis (22/12).
Dalam kegiatan yang dengan berlangsung di lapang Karang Pawitan dan Gedung Islamic Center Karawang tersebut, turut hadir sejumlah perwakilan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), serta sejumlah perwakilan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kab. Karawang.
Selain itu, pada kesempatan tersebut jajaran Polres Karawang juga turut memperlihatkan seorang tersangka pengedar narkoba berikut barang bukti yang berhasil disita dari tersangka.
Kapolres Karawang, AKBP Merdisyam dalam kesempatan tersebut mengatakan, minuman keras dan narkoba yang dimusnahkan pada hari ini diantaranya adalah 1.385 botol minuman keras berbagai merek,72,5 kilogram ganja, 141 gram shabu-shabu, serta 8 butir dan 11 gram ekstasi. “Minuman keras dan narkoba yang dimusnahkan pada hari ini merupakan barang bukti hasil sitaan yang telah mendapatkan ketetapan hukum,” jelasnya.
Kapolres menambahkan,  peredaran narkoba dan minuman keras di Kab. Karawang cenderung meningkat. Bahkan sejumlah kasus narkoba dan minuman keras  telah mengakibatkan korban jiwa. Shabu-shabu, ekstasi, dan miras oplosan merupakan narkoba dan minuman keras dengan jumlah korban jiwa terbanyak. Hal ini tentunya perlu mendapatkan perhatian dari kita semua termasuk para elemen  masyarakat untuk turut menghentikan peredarannya.
Di sisi lain, terkait dengan momentum menjelang perayaan natal dan tahun baru, Kapolres menginstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan diri baik mental dan fisik; meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan aksi terror di lokasi yang menjadi tempat berkumpul dan aktifitas masyarakat; mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang tugas secara efektif; serta meningkatkan komunikasi dengan dengan semua pihak-pihak yang terkait dengan penyelenggaraan perayaan natal dan tahun baru.
Sementara itu, Bupati Karawang usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, tingginya konsumsi miras dan narkoba di masyarakat dapat merangsang tumbuhnya gangguan terhadap ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada aparat kepolisian maupun Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Karawang untuk memusnahkan miras dan narkoba.Selain itu, dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggai kepada jajaran kepolisian dan BKN, yang telah merazia ribuan botol miras dan narkoba tersebut, begitu pula kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kepada unsur BNK dan aparat Kepolisian. “Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan “terima kasih”, mudah-mudahan jalinan kerjasama antara bnk, polres karawang dengan masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang,” tambahnya. (Narayana)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply