» » BAYI KEMBAR SIAM LAHIR DI KARAWANG


Karawang (ADS Radio)// Kepedulian tinggi ditunjukkan oleh Ketua Tim Penggerak PK Kabupaten Karawang, Hj Nurlatifah Ade Swara. Bagaimana tidak? Begitu mendengar kabar bahwa ada bayi kembar siam yang lahir di Karawang, dirinya bersama sejumlah unsur dari Pemerintah Kab. Karawang berinisiatif untuk mengunjungi dan menjenguk sang jabang bayi yang masih dalam perawatan intensif pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Karawang, Rabu (4/1).

Bayi kembar siam yang lahir dari rahim Ny. Iin (16), warga Gulampok RT/RW 08/03 Desa Randumulya Kecamatan Pedes tersebut saat ini tengah berada Ruangan Perinatalogi RSUD Karawang, dengan ditangani oleh dua orang dokter sekaligus, yaitu dr. Dodi, SPOG dan dr. Ani Yunita. Bayi yang lahir hari ini, Rabu, 4 Januari 2012 pukul 09.10 dengan berat 3,2 kg tersebut saat ini tengah dilakukan terapi, serta diberi oksigen khusus dan cairan infus.
Ke depan, bayi Ny. Iin tersebut direncanakan akan dirujuk ke rumah sakit di luar Karawang, yang tentunya memiliki fasilitas lebih lengkap dan memadai untuk dilakukan operasi. Hal ini sangat penting, karena meskipun kembar siam, bayi Ny. Iin tersebut hanya memiliki satu jantung dan satu paru-paru. Ny. Iin sendiri saat ini masih dirawat oleh pihak RSUD Karawang untuk dilakukan pemulihan pasca operasi.
Hj. Nurlatifah sendiri berharap si bayi dapat segera menjalankan operasi dengan sukses tanpa ada kendala apapun, sehingga dapat lekas sembuh untuk tumbuh dan berkembang sebagaimana anak-anak lainnya. Selain  itu, dirinya juga berharap sang ibu, Ny. Iin pun dapat segera pulih dari operasi yang telah dijalaninya tersebut. Untuk itu, dirinya meminta segenap masyarakat Kab. Karawang untuk dapat turut mendoakan bagi kesembuhan dan kesehatan keduanya, baik si bayi maupun ibunya.
Selain itu, dirinya selaku istri dari orang nomor satu di Kab. Karawang berharap jajaran RSUD Karawang untuk benar-benar memperhatikan kebutuhan medis yang diperlukan, baik untuk si bayi maupun sang ibu. Salah satunya adalah dengan segera merujuk  si bayi ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lebih lengkap, sehingga dapat dilaksanakan operasi penyembuhan dengan baik.
Di sisi lain, Ny. Iin yang menjalani persalinan dengan memanfaatkan program jaminan persalinan (jampersal) yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, menyerahkan penanganan bagi bayinya kepada pihak RSUD Karawang. Dengan harapan, si bayi dapat segera mendapatkan operasi dan pengobatan yang diperlukan, sehingga dapat tumbuh sehat dan bisa segera pulang ke rumah.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply