» » PEMKAB KARAWANG GELAR REFLEKSI AKHIR TAHUN 2011 DAN MENYAMBUT TAHUN BARU 2012

Karawang, Humas
Sebagai salah satu upaya untuk merefleksikan kembali perjalanan pemerintahan Ade Swara Cellica yang sudah berjalan selama 1 tahun, Pemkab Karawang menggelar detik-detik pergantian tahun dari 2011 menuju tahun baru 2012 dengan menayangkan slide show program-program Pemerintah yang telah berhasil dilaksanakan, kegiatan berlangsung di Plaza Pemkab Karawang, Sabtu malam, (31/12).
Dalam sambutannya Ketua Panitia yang juga kepala Disbudpar H. Acep Jamhuri mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi juga sebagai salah satu refleksi untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Pemerintahan H. Ade Swara telah berjalan setahun memimpin Karawang dan dinilai berhasil, mudah-mudahan ditahun 2012 program-program yang direncanakan dan disusunnya dapat terealisasi dan dirasakan oleh masyarakat serta dapat memberikan kesejahteraan, Acep juga melaporkan bahwa kegiatan menyambut tahun baru ini kami menggelar hiburan di masing-masing Kecamatan, agar menghindari kemacetan, dan pada kesempatan ini pula kami akan memberikan uang Kadedeuh bagi pencipta lagu Hymne Karawang yang biasa di nyanyikan saat HUT Karawang. Ucapnya.
Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara, MH dalam sambutannya mengatakan melalui pergantian tahun 2010, memasuki tahun 2011 ini, beliau mengajak kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Karawang untuk lebih meningkatkan kekuatan spiritual dan moral serta kepekaan sosial, karena hal ini merupakan momentum yang tepat untuk bangkit dari keterpurukan dan menjadi bangsa yang maju dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya.
Prosesi pergantian tahun merupakan salah satu momentum yang tepat bagi kita semua untuk merenung dan melakukan evaluasi atas semua yang telah kita lakukan sepanjang tahun ini. untuk itu, pada kesempatan ini, ijinkan saya untuk menyampaikan sejumlah poin yang saya anggap penting, terkait dengan hasil evaluasi program pembangunan yang telah diselenggarakan sepanjang tahun 2011, dan sejumlah rencana kegiatan pembangunan prioritas di tahun 2012.
upaya membangun daerah serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karawang di awal masa jabatan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan terlebih di awal masa tersebut terdapat peralihan pucuk pimpinan daerah, dimana pemerintahan yang baru dituntut untuk dapat menyelesaikan berbagai persoalan dan permasalahan yang diwariskan pemerintahan sebelumnya. namun demikian, hal ini bukanlah merupakan suatu kendala bagi kami, melainkan merupakan amanah yang harus diselesaikan melalui penanganan yang tepat dan optimal. ucapnya
Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa salah satu prioritas pembangunan yang menjadi fokus perhatian pemerintah daerah sepanjang tahun 2011 adalah penyediaan infrastruktur wilayah, yang ditandai dengan besarnya alokasi anggaran yang dikucurkan. sedikitnya sebanyak 130 miliar rupiah telah dikucurkan pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 520 kilometer.  Di bidang pendidikan, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran hingga mencapai 914 miliar rupiah. bila diprosentasikan, alokasi anggaran tersebut mencapai lebih dari 50 persen dari total APBD tahun 2011 sebesar. 1,8 triliun rupiah, sedangkan pada bidang kesehatan, alokasi anggaran telah mencapai 99,175 miliar rupiah, selain itu, dalam upaya memasyarakatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), pemerintah daerah telah menyusun berbagai program dan kegiatan. pada bidang ekonomi, Kabupaten Karawang hingga saat ini masih tetap dipandang sebagai daerah surga investasi dan penanaman modal oleh dunia industri. hal ini sebagaimana ditunjukkan oleh meningkatnya pertumbuhan industri sebanyak 181 perusahaan, meningkatnya jumlah investasi di kabupaten karawang yang mencapai 98,784 triliun rupiah, serta pertumbuhan kegiatan ekspor yang mencapai 500,11 juta dolar amerika. di sektor pertanian, sejumlah strategi telah dilaksanakan untuk menjamin ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani. Kemudian di sektor peternakan, sejumlah program dan kegiatan telah dilaksanakan diantaranya pemeriksaan hewan qurban, pencegahan dan pemberantasan penyakit hewan menular; serta masih banyak sektor-sektor yang telah di gapar dan diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Ucapnya.
Bupati menambahkan bahwa memasuki tahun 2012 mendatang, Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Karawang telah menyusun sejumlah kebijakan dan program unggulan guna mengakselerasi pembangunan daerah. sebagaimana visi dan misi kabupaten karawang 2011 – 2015, kebijakan dan program pembangunan daerah senantiasa mengusung prinsip-prinsip pembangunan yang berkeadilan. untuk tahun 2012 mendatang, performa APBD Kabupaten Karawang dipastikan meningkat dari tahun sebelumnya, dimana pendapatan daerah ditargetkan sebesar 1,86 trilyun rupiah, sedangkan belanja daerah direncanakan mencapai 2,14 trilyun rupiah. kedua alokasi anggaran tersebut merupakan rekor terbesar dalam belanja daerah sepanjang berdirinya Kab. Karawang hingga saat ini. Alokasi anggaran tersebut akan diprioritaskan  pada pembangunan infrastruktur, diikuti dengan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, dan lainnya. total sebanyak 392 miliar rupiah akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.  Semoga anggaran ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Karawang. imbuhnya
untuk itu, saya atas nama pribadi, Pemerintah Daerah, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama 1 tahu ini saya memimpin masih banyak kekurangan dan pada momentum yang baik ini saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2012 Semoga Karawang mendapatkan rahmat dan Karunia serta diberkahi dan dijadikan oleh Allah menjadi Daerah yang maju dalam bingkai Baldatun Thoyibatun wa Robbun Ghofur. Pungkasnya
Dalam kesempatan tersebut masing-masing unsur Muspida memberikan sambutan dan memaparkan kilas balik 2011 serta menggambarkan tantangan dan peluang di tahun 2012. (adsradionews).

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply