» » PKK KAB KARAWANG GELAR RAKON KESATUAN GERAK PKK TAHUN 2012

            Karawang (ADS Radio)// Sebagai salah satu upaya konsolidasi dalam pencapaian tujuan organisasi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang menggelar Rapat Konsultasi Kesatuan Gerak PKK Karawang di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Senin (30/12). Rakon yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Karawang, Hj. Nurlatifa Ade Swara tersebut diikuti oleh ratusan anggota PKK dari berbagai wilayah di Kab. Karawang.
Hj.Nurlatifah Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan rakon ini memiliki dua agenda penting, yaitu untuk mengevaluasi program kerja PKK tahun 2011, serta untuk menyusun program kerja PKK tahun 2012 agar terarah dan terkoordinasi dengan baik. “Sehingga diharapkan dapat membawa manfaat bagi perkembangan organisasi, pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan masyarakat Karawang secara merata dan menyeluruh,” ujarnya.
Lebih lanjut, Hj.Nurlatifah mengatakan, dalam kontek program kerja TP PKK, ada empat program utama di setiap kelompok kerja yang difokuskan kepada Pokja I untuk menuju Karawang sejahtera melalui ketahanan keluarga, Pokja II untuk menuju Karawang cerdas melalui pengelolaan PAUD, Pokja II untuk menuju Karawang sehat melalui ketahanan pangan keluarga, serta Pokja IV untuk menuju Karawang sehat melalui pembentukan kader plus dan revitalisasi posyandu.
Melalui pendekatan tersebut, lanjut Hj, Nurlatifa, keberadaan TP PKK diharapkan dapat semakin memberikan warna dalam pembangunan Kab. Karawang, sebagaimana filosofi mendasar gerakan KK yaitu gotong royong, kebersamaan, dan kekeluargaan.  “Terlebih peranan PKK saat ini semakin strategis terhadap upaya pemecahan berbagai penyakit sosial yang berkembang di masyarakat,” imbuhnya.
Sementara itu Ketua Pelaksana Hj.Lasmi mengatakan Rakon ini dilaksanakan selama satu hari yg jumlah peserta seluruhnya 245 orang Adapun metode nya adalah ceramah dan diskusi kelompok. Melalui kegiatan rakon ini, diharapkan dapat tercipta kesamaan persepsi antara masing-masing anggota PKK, untuk turut berupaya mensukseskan program PKK, dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. (news ads radio)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply