» » WAKIL BUPATI KARAWANG BUKA SEMARAK LOGISTIK X SEJAWA BANTEN

Karawang (ADS Radio)// Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana membuka secara resmi kegiatan Semarak Lomba Gerak Baris-Berbaris Terampil dan Kreatif (Semarak Logistik) X Tingkat  SD, SMP dan SMA  se-Pulau Jawa dan Banten. Kegiatan yang berlangsung di Kampus SMA PGRI Cikampek tersebut diikuti oleh puluhan peserta dengan tim juri dari Mabes TNI, Sabtu (28/1).
Wakil Bupati, dr. Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut menilai bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap pembentukkan kepribadian ataupun karakter seseorang sangat besar terutama sikap kedisplinan. Semua sikap prositif itu diharapkan dapat diterapkan bagi kehidupan sosial di masyarakat, minimal bagi diri sendiri. “Sikap saling menghargai antar sesama serta dapat hidup mandiri adalah salah satu hal yang ditanamkan melalui kegiatan ini,” ujarnya.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, kegiatan ini juga dapat membantu dalam mengasah keterampilan dan pengetahuan peserta, tapi utamanya sebagai ajang pemersatu bangsa. Lewat perwakilan generasi muda dari berbagai daerah di pulau Jawa, diharapkan akan menumbuhkan rasa saling memiliki dan persatuan di  antara generasi muda Indonesia. “Kegiatan ini sendiri mempunyai arti dan peran yang sangat penting dalam perjalanan kehidupan adik-adik khususnya yang tergabung dalam organisasi paskibra di manapun berada, terutama dalam peningkatan aktivitas dan kreativitas seiring dengan berkembangnya tuntutan kebutuhan jaman,” tuturnya.
Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan harapan adik-adik dapat menimba pengetahuan, keterampilan dan pengalaman sebanyak mungkin, baik yang berkaitan dengan materi baris berbaris maupun materi umum lainnya, yang mudah-mudahan dapat berguna bagi bekal hidup adik-adik di masa kini dan masa yang akan datang.
Sementara itu, lomba tersebut terdiridari tiga tingkatan, yaitu tingkat SD/MI, SMP/MTS, serta SMA/SMK/MA, dengan jumlah peserta mencapai 88 peserta, yang terdiri dari 42 peserta SMA, 28 peserta SMP, dan 18 peserta SD, yang mewakili tiga propinsi, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Sedangkan tim juri berasal dari Mabes TNI, yang diantaranya dari unsur Marinir, TNI Angkatan Darat, serta TNI Angkatan Udara. (news ads radio)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply