» » TELKOM KEMBALI MENGGELAR OLIMPIADE SPEEDY CERDAS 2012

Jakarta// ADS Radio// Untuk ketiga kalinya, Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menggelar Olimpiade Speedy Cerdas bagi siswa-siswi SD, SMP, SMU maupun SMK. Kegiatan yang dilaksanakan mulai 23 Januari sampai dengan 3 April 2012 ini dimaksudkan agar para siswa memiliki pengalaman dan kesiapan ketika menghadapi soal-soal ujian pada saat ingin memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Operation Vice President Public Relations Telkom, Agina Siti Fatimah menjelaskan, ketidaksiapan siswa menghadapi variasi bentuk soal yang disajikan dalam ujian memberikan pengaruh yang besar terhadap kemampuan mereka dalam menjawab soal-soal, apalagi dengan waktu yang begitu terbatas.

Melalui Olimpiade Speedy Cerdas inilah, kata Agina, para siswa nantinya diajak memasuki suasana ujian seperti yang sesungguhnya agar mereka lebih memiliki kesiapan mental dan teknik menjawab soal-soal secara baik, sehingga diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Olimpiade Speedy Cerdas diperuntukkan bagi siswa-siswi yang saat ini berada di kelas 5 dan 6 (SD), kelas 8 dan 9 (SMP) serta kelas 11 dan 12 (SMU/SMK). Untuk mengikuti Olimpiade Speedy Cerdas ini, para siswa diwajibkan melakukan registrasi secara gratis dengan mengisi form yang tersedia di http://www.speedycerdas.com.

Babak penyisihan Olimpiade Speedy Cerdas akan dilaksanakan mulai 23 Januari sampai dengan 3 April 2012 melalui http://www.speedycerdas.com. Babak ini terbagi dalam enam periode dan pada setiap periode peserta hanya dapat mengerjakan soal sebanyak satu kali. Siswa yang memiliki nilai tertinggi dapat maju ke babak berikutnya.

Keenam periode yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa sebagai berikut:

· Periode 1 Babak Penyisihan : 23 Januari – 29 Januari 2012
· Periode 2 Babak Penyisihan : 30 Januari – 5 Februari 2012
· Periode 3 Babak Penyisihan : 6 Februari – 12 Februari 2012
· Periode 4 Babak Penyisihan : 13 Februari – 19 Februari 2012
· Periode 5 Babak Penyisihan : 20 Februari – 26 Februari 2012
· Periode 6 Babak Penyisihan : 27 Februari - 4 Maret 2012

Siswa yang lolos pada babak semifinal dan memenangkan babak final akan mendapatkan hadiah level regional maupun level nasional dengan cakupan sebagai berikut:

· Regional 1: meliputi seluruh Propinsi Pulau Sumatera, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung;
· Regional 2: meliputi wilayah DKI Jakarta, Bogor , Depok, Serang, Karawang dan Purwakarta;
· Regional 3: meliputi Propinsi Jawa Barat, diluar kota yang masuk wilayah regional 2;
· Regional 4: meliputi Propinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta;
· Regional 5: meliputi Propinsi Jawa Timur;
· Regional 6: meliputi wilayah di seluruh pulau Kalimantan;
· Regional 7 : meliputi wilayah di Pulau Bali, NTT, NTB, Sulawesi dan Papua.


Babak semifinal akan dilaksanakan pada 12 sampai dengan 14 Maret 2012. Seperti halnya pada babak penyisihan, siswa dapat mengerjakan soal-soal di lokasi masing-masing dengan mengakses ke alamat web http://www.speedycerdas.com. Sedangkan pada Babak Final yang akan dilaksanakan pada 3 April 2012, para siswa terbaik akan diminta mengakses dan menjawab soal-soal ujian dari kantor-kantor Telkom terdekat.

Agina mengungkapkan, dari pengalaman penyelenggaraan sebelumnya, animo masyarakat khususnya para siswa terhadap penyelenggaraan Olimpiade Speedy Cerdas sangat luar biasa. Apalagi dalam penyelenggaraan kali ini Telkom telah menyediakan beragam hadiah menarik. Misalnya, untuk siswa terbaik 1, 2 dan 3 (SD, SMP dan SMU/SMK) tingkat regional akan diberikan hadiah berupa uang tunai + HP Flexi. Untuk siswa terbaik 1, 2 dan 3 (SD,SMP dan SMU/SMK) tingkat nasional telah disediakan hadiah berupa uang tunai + HP Flexi Android. Total hadiah yang disediakan sebesar Rp 90 juta + HP Flexi Android.

Adapun hadiah yang diberikan kepada pelajar pemenang event online ini adalah:

Juara Tingkat Regional untuk masing-masing tingkat SD, SMP dan SMU :
1. Juara 1: Rp. 750 ribu
2. Juara 2: Rp. 500 ribu
3. Juara 3: Rp. 300 ribu

Juara Tingkat Nasional untuk masing-masing tingkat SD, SMP dan SMU :
1. Juara 1: Rp. 7,5 juta + Flexi Android
2. Juara 2: Rp. 5 juta + Flexi Android
3. Juara 3: Rp. 3,5 juta + Flexi Android
4. Juara 4: Rp. 2 juta
5. Juara 5: Rp. 1 juta

Menurut Agina, pada penyelenggaraan Olimpiade Speedy Cerdas sebelumnya pesertanya membludak, namun para siswa tidak mengalami kendala apapun pada saat melakukan akses melalui layanan Speedy. Ajang Olimpiade Speedy Cerdas 2012 ini sekaligus juga menjadi pembuktian kepada seluruh masyarakat bahwa akses internet Speedy sangat stabil dan cepat meski diakses banyak orang dalam waktu bersamaan.

Speedy Cerdas: Mengasah Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Ujian
Speedy Cerdas adalah layanan gratis penyedia soal-soal dan sebagai tempat inkubasi/olimpiade para siswa SD/SMP/SMU/SMK secara online melalui internet menggunakan metode pembelajaran efektif dengan latihan soal dan simulasi ujian secara komperhensif dengan evaluasi hasil test secara langsung. http://www.speedycerdas.com dapat menjadi media alternatif yang ditempuh siswa dalam proses pembelajaran dinamis yang berbasis pada teknologi yang modern.

Keuntungan dan manfaat dari speedy cerdas yaitu sistem bimbingan belajar serba online dan real time yang dapat diakses setiap saat dari mana saja sehingga proses pembelajaran menjadi lebih optimal dan fleksibel. Melalui sistem online tersebut siswa dapat berkomunikasi dan sharing dengan siswa di seluruh Indonesia melalui forum speedycerdas.com.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://www.speedycerdas.com, Facebook: SpeedyCerdas dan follow Twitter @speedycerdas.

Selain Speedy Cerdas, Telkom juga memiliki konten-konten pendidikan lainnya, seperti konten pendidikan untuk anak, melalui KIDEVO (http://www.kidevo.com) serta SIAP-ONLINE (http://www.siap-online.com) dan Indismart (http://www.indi-smart.com).

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply