TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

BUPATI RESMIKAN KANTOR POS KARAWANG 41300 DAN LAUNCHING PAYMENT POINT PDAM KARAWANG

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Untuk melayani masyarakat Kabupaten Karawang dalam penerimaan, pengumpulan, penyortiran, transmisi, pengantaran surat dan paket pos serta benda-benda pos lainnya, di Kabupaten Karawang telah diresmikan Gedung Kantor Pos Karawang 41300 oleh Bupati Karawang H. Ade Swara yang juga dihadiri Direktur Utama PT. Pos Indonesia (Persero), Kepala Divisi Regional V PT. Pos Indonesia dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karawang, Dirut PDAM Karawang, unsur manajemen PT. Pos Indonesia serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang bertempat di Jl.Alun-alun selatan No.1 Karawang, Rabu (28/3).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Gedung Kantor Pos Karawang yang baru selesai direnovasi ini, selain dibutuhkan oleh masyarakat, juga dapat dipandang sebagai bentuk keseriusan PT. Pos Indonesia untuk terus memperbaiki kualitas pelayanannya, dengan berbagai inovasi yang cerdas sesuai dengan tuntutan zaman.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan penerapan payment point rekening PDAM tentunya akan semakin mempermudah pelanggan PDAM untuk melaksanakan kewajibannya ataupun untuk mendapatkan layanan lainnya secara cepat pada Kantor Pos Karawang yang baru diresmikan ini, “imbuhnya.
Bupati juga menambahkan, dengan peresmian penggunaan gedung baru kantor pos ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kinerja dalam melayani kebutuhan masyarakat, sehingga pemakaian gedung baru ini akan menjadi peluang dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan pengembangan community development dan sekaligus peningkatan kinerja pelayanan kantor pos secara keseluruhan dalam melayani masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Karawang,“tambahnya.
Pada Kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Pos Indonesia, I Ketut Marjana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Karawang dapat hadir bersama-sama dalam rangka peresmian Gedung Kantor Pos Karawang dalam keadaan sehat wal’afiat. Selain itu, dengan kehadiran gedung baru ini, masyarakat Kabupaten Karawang bisa mengenal PT. Pos Indonesia lebih jauh lagi.
I Ketut juga mengatakan, melalui peresmian ini dapat melengkapi sarana perekonomian di Kabupaten Karawang sekaligus memberikan kontribusi dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Karawang yang lebih lengkap lagi, gedung baru ini juga dapat menambah keindahan kota Karawang, “imbuhnya.
Hadirnya gedung ini juga, “untuk menambah informasi kepada masyarakat mengenai apa saja dan pelayanan apa saja yang dilakukan di PT.Pos Indonesia ini, karena pandangan masyarakat belum mengenal PT. Pos Indonesia, bahkan masyarakat menganggap di kantor pos hanya tempat untuk berkirim surat saja, seolah-olah industri yang akan tenggelam dengan kemajuan atau canggihnya teknologi informasi yang sangat pesat ini”, padahal banyak sekali dan pelayanan yang dilakukan di kantor pos, terlebih lagi pada saat ini telah diluncurkan pelayanan payment point rekening PDAM Karawang, “tambahnya.
Lebih lanjut I Ketut mengatakan, PT. Pos Indonesia telah bekerja sama dengan Negara-negera lain seperti : Amerika Serikat, Malaysia, Arab Saudi dll, ini merupakan PT Pos Indonesia sudah masuk pada dunia global.
Sementara itu, Kepala Divisi Regional V PT. Pos Indonesia, Harianto, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peresmian ini merupakan sebagai simbol atau pertanda diindahkannya kembali pelayanan kepada masyarakat setelah 4 bulan mengalami pembangunan, gedung kantor pos ini merupakan respon masyarakat akan kebutuhan transaksi yang dilakukan di kantor pos ini, disamping itu juga ini merupakan bagian dari manajemen kantor pos indonesia, “imbuhnya.
Harianto juga menambahkan, kehadiran gedung ini semoga dapat memotivasi kinerja PT. Pos Indonesia dalam melayani kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karawang yang lebih baik lagi. Selain kegiatan peresmian ini, kami telah bekerjasama dengan PDAM Karawang yang merupakan kelanjutan dari penandatangan kerjasama pada tanggal 21 Desember 2011 tentang kerjasama pelayanan payment point PDAM Karawang, sehingga masyarakat Kabupaten Karawang bisa semakin mengetahui bahwa pembayaran PDAM bisa dilaksanakan di Kantor Pos, “tambahnya.
Lebih lanjut Harianto mengatakan, kerjasama ini merupakan kerjasama yang kelima di wilayah Divre V Jawa Barat, dan dalam waktu yang tidak lama lagi, Divre V akan bekerjasama dengan PDAM Indramayu.
Harianto juga berharap, dengan kantor pos yang semakin luas seluruh jajaran pos indonesia tidak hanya mampu merealisasikan target tetapi mampu memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat yang bertransaksi di kantor pos, khususnya masyarakat Kabupaten Karawang, “harapnya. (News ADS Radio, Cikampek)

Komentar0

Type above and press Enter to search.