» » DESA WALAHAR KECAMATAN KLARI MEWAKILI KABUPATEN KARAWANG DAN WILAYAH II JABAR (BEKASI, KARAWANG, PURWAKARTA, SUBANG) DALAM LOMBA DESA (PELAKSANAAN 10 PROGRAM POKOK PKK) TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2012

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Dalam rangka persiapan pelaksanaan penilaian lomba desa pelaksanaan 10 program pokok pkk tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2012, Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi di Desa Walahar Kecamatan Klari yang berdasarkan penilaian sebelumnya, berhak mewakili Kabupaten Karawang serta Wilayah II Provinsi Jawa Barat (Bekasi, Subang, Purwakarta, Karawang).
Dalam acara tersebut dihadirkan BPD, LMPD, Ketua RT/RW, Tim Penggerak serta seluruh Kader PKK Desa Walahar Kecamatan Klari dan juga dihadiri BPMPD, Dinas Kesehatan, Camat Klari serta OPD terkait lainnya. Secara umum evaluasi dimaksud dilaksanakan dalam empat kegiatan pokok yakni : 1). Evaluasi Kinerja POKJA I s.d. IV Tim Penggerak PKK Desa Walahar; 2). Penyebarluasan Hasil  Kegiatan Pokja III berupa pembuatan rak untuk Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulapot); 3). Simulasi Pelaksanaan Penilaian ; serta 4). Latihan Prosesi Penerimaan Tim Penilai (keprotokolan).
Melalui arahan singkatnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj. Nurlatifah Ade Swara menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi tinggi kepada tim penggerak PKK Desa Walahar yang telah berhasil untuk mewakili Kabupaten Karawang serta Kabupaten/Kota lainnya di Wilayah II Provinsi Jawa Barat untuk maju ke Tingkat Provinsi. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh OPD yang selama ini telah memberikan bimbingan, dukungan, perhatian serta kepeduliannya demi kemajuan Tim Penggerak PKK Kabupaten  umumnya serta Tim Penggerak PKK Desa Walahar Khususnya. Hal lainnya yang ditekankan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten adalah bahwa pada saat pelaksanaan penilaiannya nanti (30 Maret 2012), Hj. Nurlatifah meminta kepada pihak Pemerintahan Desa Walahar serta Kecamatan klari untuk menghadirkan masyarakat sebagai wujud dukungan dan kekompakan warga Desa Walahar dalam kegiatan tersebut.  Kekompakan masyarakat Desa Walahar merupakan salah satu syarat bagi Keberhasilan Desa Walahar dalam penilaian tersebut, ujarnya.
Senada dengan arahan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kepala BPMPD Kabupaten Karawang, S. Sinabang  juga mengucapkan rasa bangga kepada tim penggerak serta  seluruh kader PKK Desa Walahar atas kerja kerasnya selama ini sehingga Desa Walahar berhak maju ke tahap selanjutnya. Namun demikian, Kepala BPMPD mengharapkan agar dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Desa Walahar, BPD dan LMPd Walahar agar lebih berperan aktip.
Dalam Kesempatan terpisah, Camat Klari M. Rachmat menyatakan bahwa salah satu indikator keberhasilan desa dalam melaksanakan otonominya antara lain dicerminkan melalui kemampuan untuk melaksanakan 10 program pokok PKK yang kesemuanya ditujukan guna peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat  yang nota bene peningkatan kesejahteraan serta pemberdayaan masyarakat itu sendiri  merupakan hakikat/tujuan utama dari pelaksanaan otonomi desa.(News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply