» » PEMBANGUNAN KETENAGAKERJAAN BAGIAN DARI UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Karawang (Ads Radio News, Cikampek) Pembangunan bidang ketenagakerjaan pada dasarnya merupakan salah satu upaya peningkatan kesejahteraan bangsa indonesia secara keseluruhan, sebagaimana tertuang dalam pembukaan undang-undang dasar 1945, yakni mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia. cita-cita tersebut dijabarkan dalam pasal 27 ayat (2) uud 1945, yang berbunyi “tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan”, demikian antara lain isi sambutan wakil bupati Karawang pada saat pembukaan seminar ketenagakerjaan yang dilaksanakan oleh Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman (FSRTMM) Kabupaten Karawang (kamis/22-03-2012) bertempat di Rumah Makan Sindang Reret. 

Lebih lanjut dr. Cellica Nurachadiana mengatakan, bahwa sejalan dengan amanat UUD 1945 tersebut di atas, Pemerintah Kabupaten Karawang telah menetapkan kebijakan pembangunan bidang ketenagakerjaan dengan sasaran yang ingin dicapai khususnya pada tahun 2012 ini yakni : 1. Meningkatnya peluang lapangan kerja; 2. meningkatnya kompetensi tenaga kerja melalui diklat sesuai dengan kebutuhan pasar; 3.Meningkatnya keharmonisan hubungan kerja antara pekerja dengan perusahaan; serta 4. Meningkatnya kesempatan bagi para pekerja untuk berasosiasi dalam rangka menampung aspirasi pekerja. Oleh karenanya, wakil Bupati mengharapkan seminar ketenagakerjaan tersebut dapat menghasilkan output yang positif sekaligus input bagi pemerintah daerah dalam upaya akselerasi pencapaian sasaran kebijakan pembangunan bidang ketenagakerjaan sebagaimana tersebut di atas

 Dalam penutup sambutannya, Wakil Bupati juga mengharapkan kepada segenap keluarga besar DPC Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman Kabupaten Karawang agar senantiasa menjadi mitra terdepan pemerintah daerah dalam upaya menciptakan kondusifitas pelaksanaan pembangunan bidang ketenagakerjaan di kabupaten karawang khususnya yang menyangkut keharmonisan hubungan industrial antara pekerja dengan pengusaha, karena pada gilirannya nanti hal ini akan berdampak positif terhadap kelancaran berbagai program pembangunan lainnya secara menyeluruh.

 Sementara itu. dalam kesempatan terpisah, pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman Kabupaten Karawang, Timi Nurjaman SH mengutarakan bahwa seminar tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari upaya peningkatan sumber daya para pekerja yang pada gilirannya nanti akan meningkatkan kualitas berorganisasi dan berinteraksi. (Ads Radio News, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply