» » PT.TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA BERIKAN BANTUAN OTOMOTIF KEPADA SMK NEGERI DAN SWASTA DI KABUPATEN KARAWANG

Karawang (Ads Radio News, Cikampek)// Dalam upaya meningkatkan motivasi belajar para siswa SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Karawang,  khususnya praktek bidang otomotif, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) berikan bantuan otomotif kepada SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Karawang, yang bertempat di SMK Negeri 1 Karawang, Kamis (22/3). Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang H. Ade Swara, Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI), Mr. Nonami, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang serta para Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan CSR di Karawang relatif menunjukan peningkatan baik dari kapasitas maupun kuantitasnya. ini dibuktikan dengan semakin banyaknya perusahaan yang mencurahkan kepeduliaannya serta turut membantu pemerintah daerah dan masyarakat khususnya dalam hal pembangunan berbagai infrastruktur pendidikan maupun kesehatan  termasuk kegiatan yang kita hadiri pada saat ini, “imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pelaksanaan program CSR PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia melalui bantuan ini tentunya telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi arah pembangunan bidang pendidikan yang ingin di capai terutama dalam hal peningkatan sarana dan prasarana pendidikan pada jalur kejuruan. dalam hal ini, bantuan ini sebagai bahan praktikum para siswa SMK  tentang teknologi otomotif, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswa SMK  yang selanjutnya dapat mereka jadikan sebagai bekal ataupun pijakan untuk meraih masa depan.

Bupati juga menambahkan, dalam konteks pembangunan daerah, CSR memiliki keterkaitan erat dengan pembangunan berkelanjutan, yang mengandung makna suatu perusahaan dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata dilandasi faktor keuntungan,  melainkan juga harus berdasarkan konsekuensi sosial dan lingkungan yang ditimbulkan oleh aktivitas perusahaan untuk saat ini maupun jangka panjang. CSR juga berhubungan erat dengan pemberdayaan, mengingat tidak sedikit perusahaan yang memilih program csr di bidang edukasi, pengembangan kewirausahaan maupun pelatihan- pelatihan, “tambahnya.

Pada Kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Mr.Nonami dalam sambutannya mengatakan, Industri otomotif dan manufaktur pada umumnya memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan prediksi penjualan mobil yang akan mencapai 1 juta unit di tahun ini, dan sudah banyak investasi baru yang ditanamkan di Indonesia.

Mr.Nonami juga menambahkan, dengan banyaknya investasi di Indonesia, hal ini sangat berdampak pada kebutuhan tenaga kerja yang handal mulai dari industri hulu seperti pemasok komponen hingga industri hilir di layanan purna jual,”tambahnya.

“Saya juga mengharapkan, baik pemerintah maupun kalangan industri harus bahu membahu meningkatkan kualitas pembelajaran para siswa SMK agar dapat menghadapi tantangan pekerjaan dan mendukung pengejaran pertumbuhan ekonomi Indonesia, “harapnya.

Adapun bantuan yang diberikan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) berupa 22 unit axle, 5 unit pipe sub-assy exhaust dan 2 unit assy link kepada 19 SMK Negeri dan Swasta sebagai wujud nyata pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR), bantuan tersebut diterima oleh para Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Drs. H. Agus Supriatman, M.Pd, dalam laporannya mengatakan, bantuan CSR dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) ini berawal dari tahun 2010 berupa 1 unit Kendaraan Toyota Kijang kepada SMK Bina Karya 2 Karawang, dan pada tahun 2011 berupa 4 unit kendaraan Toyota bagi 4 SMK di Kabupaten Karawang, yakni : SMK Negeri 1 Karawang, SMK Negeri 1 Cikampek, SMK Negeri 1 Cilamaya dan SMK Jayabeka 02 Karawang. H. Agus juga menambahkan, bantuan seperti yang dilakukan oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia ini mudah-mudah dapat meningkatkan motivasi para siswa SMK, juga untuk kebutuhan Praktek Sistem Ganda (PSG) di SMK,”tambahnya. (Ads Radio News, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply