» » WAKIL BUPATI KARAWANG dr. CELLICA NURACHADIANA BUKA LOMBA GEBYAR KREATIFITAS SENI HIMAPAUD SE KECAMATAN RENGASDENGKLOK

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Dalam rangka meningkatkan kreatifitas intelektual dan seni anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD), Himpunan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Rengasdengklok menggelar kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kecamatan Rengasdengklok Tahun 2012. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana, Kamis (29/3).
Wakil Bupati Cellica dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya merasa bahagia dapat menyertai anak-anak PAUD dalam mengikuti kegiatan yang kental bernuansa seni dan kreatifitas tersebut. “Hal ini karena saya yakin bahwa anak-anak yang telah dipersiapkan dan dibekali berbagai keterampilan akan mampu berkompetisi untuk menunjukkan kemampuan, bakat, dan kerativitasnya,” ujarnya.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, event yang digelar oleh Himpaudi Kecamatan Rengasdengklok ini sangat penting dan memiliki manfaat yang besar dalam membangun kreatifitas anak-anak PAUD sejak dini. “Hal ini dapat memperkokoh dasar-dasar pendidikan sebagai prasyarat untuk meningkatkan kualitas SDM, karena PAUD sangat sarat dengan muatan akhlak, moral, dan intelektual anak,” imbuhnya.
Wakil Bupati menambahkan, bahwa islam memandang anak sebagai anugrah sekaligus amanah dari Allah SWT. Oleh karenanya, orang tua memiliki kewajiban untuk mendidik dan mengarahkan anak dengan baik dan benar. Salah satunya adalah dengan mengisi hati mereka dengan nilai-nilai iman, raqwa, serta ilmu pengetahuan dan teknologi. ”Untuk itu, saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini karena sangat relevan upaya Pemkab Karawang untuk menciptakan anak Karawang yang sehat, cerdas, terampil, ceria dan tangguh, serta berakhlak mulia”  dan yang lebih penting lagi masa usia dini idi adalah masa keemasan dimana anak sangat gampang meniru dan mencontoh dari apa yang dilihat dan didengar, oleh karenanya mari kita sebagai orang tua, sebagai guru harus mebimbing putra-putri kita menjadi putra-putri yang sholeh-sholeha berbakti kepadaorang tua, kepada guru dan yang labih luas berguna bagi nusa bangsa dan agama. imbuhnya.
Ketua Panitia Gebya PAUD dalam kesematan tersebut mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan akan pentingnya keberadaan PAUD kepada masyarakat sekaligus evaluasi akses penyelenggaraan PAUD non formal di Kecamatan Rengasdengklok. “Serta meningkatkan daya kreatifitas anak, mengembangkan daya pikir dan psikologis sosial anak, melatih keterampilan, dan juga menambah wawasan bagi anak,” jelasnya.
Dia juga menambahkan, di Kecamatan Rengasdengklok telah berdiri 32 kelompok PAUD Non Formal dengan jumlah pendidik sebanyak 162 orang dan jumlah warga belajar sebanyak 1.800 anak. tambahnya. Dan Dia berharap kegiatan ini dapat semakin berperan aktif dalam membangun Kabupaten Karawang melalui perluasan akses pelayanan pendidikan anak yang masih berusia dini.  “Diharapkan kegiatan ini dapat mencetak kader-kader putra daerah yang memiliki sumber daya manusia yang terampil, cerdas, beriman, dan berbudi luhur,” dan nantinya bagi peserta yang memenangkan lomba ini akan di kirim menuju lomba HIMAPAUD tingkat Kabupaten yang akan digelar beberapa bulan lagi, yang akan dilaksanakan di Arena Sport Hall Adiarsa Karawang. pungkasnya. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply