» » ADELE

Tanggal 5 Mei mendatang, tengoklah kanal internet. Masukkan kata kunci Adele Birthday, dan lihatlah apa yang terpapar: banjir ucapan! Siapapun orangnya, apapun warganegaranya, semua menuju satu muara, memberi ucapan selamat ulang tahun buat sang idola. Dan, di hari itu, semua mengaku sebagai fans Adele. Kenapa begitu?

Begini analoginya. Popularitas Adele sekarang ini, sulit dicari bandingnya. Dialah penyanyi asal Inggris, yang mengoyak dunia rekaman dengan tembang mellow Someone Like You. Lagu yang terdapat dalam album 21 itu,   terjual hingga 270 juta keping di seluruh dunia. Angka ini setara dengan jumlah penduduk Indonesia, luar biasa.

Dengan fans sebanyak itu, maka momen ulang tahun Adele, menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Di zaman serba canggih seperti ini, cukup dengan lima menit mengurai kata, klik alamat sang diva, terbanglah pesan tersebut. Syukur-syukur, jika official Adele memuatnya, maka semakin senanglah hati para fans. Begitulah sedikit nukilan logika, yang terjadi pada 5 Mei nanti. Inilah bentuk komunikasi serba cepat, antara fans dan sang idola.  Mereka melakukan itu, karena kecintaan dan respek pada Adele.  Tidak lain, tidak bukan.

'RATU GALAU' 

Adele mungkin tak pernah tahu, jika para penggemarnya di Indonesia, memberikan apresiasi tinggi bagi karyanya. Termasuk menyematkan julukan ‘Ratu Galau’, karena lagu-lagunya yang mellow, digemari di republik ini.

Karya Adele, cocok bagi telinga yang kasmaran atau yang tengah merasakan patah hati.  Ini membuktikan, para pemburu dan pendamba cinta, menjadi ‘jamaahnya’. Julukan ‘Ratu Galau’  tak seratus persen salah, ada benarnya. Pasalnya, dalam kehidupan aslinya, Adele memang kekurangan cinta.

Adele lahir di Tottenham, London, 5 Mei 1988, dari pasangan  Mark Evans dan Penny Adkins.  Inilah kegalauan pertama dalam hidup Adele, karena ia dibesarkan Penny seorang diri, setelah sang ayah pergi begitu saja dari kehidupan mereka.

Sejak berusia empat tahun, Adele sudah senang menyanyi. Kamar tidur dan kamar mandi, adalah studio pertamanya.  Menginjak usia  16 tahun, setelah lulus dari The Brit School for Performing Arts & Technology di Croydon, Adele menulis lagu berjudul ‘Hometown Glory’ (2007). Lagu inilah, yang membuka mata publik, tentang kehebatan Adele mencipta lagu dan bernyanyi merdu.

Di tahun 2008, Adele melempar single ‘Chasing Pavements’ yang termuat di album ‘19’. Dua tahun kemudian, Adele menggulirkan album ‘21’ ( 2010), di sinilah Adele menuai berkah popularitas setinggi langit. Karena sepanjang tahun 2011, hingga kini, nama Adele belum tergeser.

Di tahun ini, ia pun belum membuat lagu baru. Tapi publik musik dunia tetap mencintainya, sepertinya lagu  ‘Someone Like You’, ‘Rolling In The Deep’ dan ‘Set Fire to the Rain’,  belum membosankan untuk didengar.

Karya  Adele berbuah beragam penghargaan. Di ajang Grammy Awards 2009 misalnya, ia menerima  dua Grammy Best New Artist dan Best Female Pop Vocal Performance. Setahun kemudian, Adele menang lagi untuk kategori Best Pop Vocal Album.

Yang paling hangat, Adele menerima  penghargaan Grammy ke-54 tahun 2012, Adele memenangkan total enam piala di kategori Record of The Year, Album of The Year, Song of The Year, Best Pop Solo Performance, Best Pop Vocal Album, serta Best Short Form Music Video.

Sukses berkarir bukan berarti melenyapkan rasa galau di hati Adele.  Wanita pendiam ini, diam-diam begitu berhasrat untuk membina rumah tangga. Ia tak mau kesepian, Adele yang pernah kehilangan seorang kekasih, menuangkan kegalauan hatinya dalam lagu Someone Like You.

Lagu ‘Someone Like You’ memang berkisah tentang kesepian cinta Adele. Ia pernah kasmaran dan hidup bersama dengan seorang fotografer bernama  Alex Sturrock.  Sayang, hanya setahun Adele meraih kebahagiaan dengan pria berusia 31 tahun itu. Kisah asmara mereka, terjadi di tahun 2008 hingga 2009 silam.

Adele tak mau  patah hati lagi.  Kini, ada pria bernama Simon Konecki yang mampu menenangkan hatinya.  Namun tahukah Anda, jika Adele ingin cuti menyanyi hingga empat tahun ke depan?
Adele ingin menyelami cinta Simon, dan ingin segera menikah. Ia mencoba menghindar dari jebakan popularitas, juga jebakan mengejar uang. Adele hanya ingin menjadi wanita biasa, menikah dengan pria yang ia cintai, dan memiliki anak. 

Pada satu kesempatan, Adele mengurai kabar mengejutkan.  Ia berkata serius, bahwa setelah tahun 2012 ini, dirinya akan pamit  dari dunia tarik suara, selama empat sampai lima tahun.  Alasannya, Adele  ingin menikmati hidup bersama Simon.  Jelas, ini kabar yang mengagetkan.

Siapa pula yang menyangka, jika Adele yang terkenal di seantero planet bumi, justru memiliki keinginan teramat sederhana, yakni hidup tenang di pedesaan, menanam sayuran, serta menimang bayi.
Jadi, buat para fans setia  Adele, sisa di tahun ini, menjadi momen berharga untuk menikmati satu album lagi dari sang biduan. Karena setelah itu, Adele pamit.  Dan, (mungkin saja), ia tak kembali lagi...


About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama