» » BUPATI KARAWANG MONITORING PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Ujian Nasional merupakan kompetensi peserta didik secara nasional pada jenjang pendidikan menengak dan kejuruan di Kabupaten Karawang yang direncanakan akan dilaksanakan untuk SMA/MA dari tanggal 16-19 April 2012, dan ujian nasional susulan untuk SMA/SMK mulai tanggal 23-26, sedangkan untuk SMK dari tanggal 16-18 dan ujian Nasional susulan tanggal 23-25 april 2012, dalam pelaksanaan Ujian tersebut langsung dipantau oleh Bupati Karawang H. Ade Swara, di tiga sekolah yakni SMA 1 Karawang, SMA 3 dan SMK 2 Karawang, Senin (16/4).
Bupati Karawang yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kadisdikpora dan camat Karawang Barat, Kabag Humas melihat langsung peserta ujian yang sedang menjawab soal Bahasa Indonesia pada hari ini.
Dalam Laporanya Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agus Supriatman mengyampaikan bahwa penyelenggaraan Ujian Nasional untuk SMA/MA/SMK sebanyak 106 Sekolah dengan rincian untuk SMA 36 Sekolah, SMK sebanyak 54, dan Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 16. Adapun peserta ujian untuk SMA/SMK dan MA sebanyak 9.970 siswa.
Sebagai upaya menghadapi penyelenggaraan UN Panitia Kabupaten telah didampingi Tim Independen dari UNPAD dan dan dari usur POLDA Jabar pada hari sabtu tgl. 14/4/12 pukul : 05.00 dalam serah terima tersebut dituangkan berita acara yang disaksikan oleh TIM Independen dan Polres Karawang yang selanjutnya diamankan di Rayon Kabupaten dan dilakukan segel dengan penjagaan yang sangat ketat.
Agus juga mengatakan bahwa Sebelum siswa mengerjakan soal Ujian diadakan penandatanganan fakta integritas kejuruan oleh semua Siswa dan pengawas ruangan, selanjutnya dalam pelaksanan diawasi. Upaya untuk mencapai kebehasilan Ujian nasional ini secara akademis, setiap sekolah telah melakukan pengayaan, Try Out atau Uji coba serta remedial yang dilakukan beberapa tahap dan setiap sekolah telah melaksanakan Ujian.
Bupati Karawang H. Ade Swara dalam pesan-pesannya saat monitoring megatakan bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan ujian ini agar berjalan dengan baik, Kredible, Aman, Tertib dan Lancar serta sukes maka hendaknya kita semua bersama-sama mengingatkan kepada semua panitia agar tetap menjaga keamanan dan keberhasilan serta tidak adanya kebocoran soal, dan Alhamdullah di Karawang telah dijaga ketat, dan dibuatkan berita acara serta fakta integritannya.
Kemudian lanjut Bupati Keberhasilan lain adalah : penetapan sistem  dan mekanisme pendistribusian soal agar harus sampai tepat waktu, tepat jumlah dan tepat bahan yang di ujikan. Bupati juga menghimbau kepada semua yang terkait agar UN ini berjalan dengan baik, lancar serta mencerminkan sebuah kejujuran.
Atas nama Pemerintah Daerah Bupati mengucapkan Selamat Berjuang kepada semua Peserta Didik di Karawang semoga mendapatkan hasil yang tebaik, mempu menjawab soal yang diujikan serta sukses penyelenggaraan, sukses Prestasi dan mendapat Kelulusan 100 % dengan kualitas yang terbaik .. Amin ungkapnya.(News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply