» » BUPATI LEPAS KAFILAH KABUPATEN KARAWANG UNTUK BERLAGA PADA MTQ XXXII TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Usai melakukan sidak, Bupati AdeSwara secara resmi melepas para anggota kafilah Kabupaten Karawang yang akan menjadi wakil Kab. Karawang dalam MTQ kali ini. Upacara pelepasan tersebut berlangsung di Gedung Diklat milik Pemerintah Kabupaten Karawang. Gedung Diklat sendiri juga merupakan lokasi pembinaan dan bimbingan bagi para anggota kafilah Kab. Karawang sebagai persiapan dalam menghadapi MTQ.
Bupati Ade Swara saat melepas para peserta tersebut berharap agar kafilah MTQ Kabupaten Karawang tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, akan tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman. “Karena secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai 9 cabang yang akan diperlombakan,” ujarnya.
Untuk itu, dirinya menghimbau kepada ketua kafilah beserta para official, agar benar-benar melaksaanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an. “Selain ingin meraih prestasi sebagai juara yang terpenting, adalah bagaimana menggerakan gairah umat islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-Qur’an, dengan demikian kita bisa mengaplikasikan ajaran al-qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.
Bupati melanjutkan, dirinya atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, senantiasa berdo’a bagi saudara-saudara sebagai wakil masyarakat Karawang, untuk dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari kabupaten lain, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini. “Saya pesankan agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Karawang dengan berperilaku sesuai tuntunan al-qur’an. Khusus kepada para official dan para pembina, saya harapkan agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta,” tambahnya..
Sementara itu, Ketua Kafilah Kab. Karawang, H. Al-Bukhori, yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang mengatakan bahwa Kafilah Kab. Karawang siap untuk meraih prestasi maksimal sebagai juara umum. Hal ini sejalan dengan motto Kafilah Kab. Karawang yaitu Karawang Pangkal Perjuangan, Siap Tandang Makalangan, Insya Allah Menang. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama