» » BUPATI : DESA SEDARI TELAH “MERDEKA” INFRASTRUKTUR DAN 2 JEMBATAN DIDESA SEDARI CIBUAYA DIRESMIKAN

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Sudah 7 Bulan berlalu tepatnya pada (24/11) setelah Bupati Karawang H. Ade Swara meletakan Batu Pertama sebagai awal dari pembangunan 2 Jembatan Kokoh Sedari I & II di Desa Sedari Kec. Cibuaya Karawang, pada hari Rabu kemarin, (16/5), Bupati Karawang H. Ade Swara kembali hadir menggunting pita, meresmikan 2 Jembatan tersebut. Dalam sambutannya Kepala Desa Sedari Ibu Rosmilah, AMD   Mengucapkan Selamat Datang kembali di Desa Kami tercinta yang kini telah berubah wajah yang cerah dan indah, dan ucapan terima kasih atas kehadiran kembali Bupati Bapak H. Ade Swara di Tengah Masyarakat kami, Atas anugerah ini kita semua dapat menikmati hasil kerja semua pihak, kami yakin dengan telah dibangunnya 2 Jembatan ini dan telah bagusnya jalan serta infrastruktur didesa kami, kami yakin akan menambah peningkatan ekonomi keluarga, karena dengan infratruktur yang baik arus transportasi akan lancar dan akan memberikan peningkatan pendapatan bagi keluarga. Ucapnya. GM PT. 

Pertamina Hulu Energy (PHE) Jhonly Simalingga mengatakan bahwa rencana pengembangan Kawasan Sedari ini sudah kami rencanakan sejak 11 tahun yang lalu, dan baru kali ini bisa dilaksanakan, dan kami akan terus mengembangkan kawasan Pantai Utara di Karawang, Subang dan Indramayu, dengan membangun infrastruktur serta menanam pohon dengan Gerakan Orang Tua Asuh Pohon (OTAP) dan kini sudah 25 Ribu pohon yang kami tanam, mungkin sampai 100 ribu pohon. Bupati Karawang H. Ade Swara saat memberikan sambutan mengatakan bahwa  sudah hampir 70 tahun Desa Sedari ini tidak pernah tersentuh Pembangunan baik oleh Pemerintah Daerah maupun pemerintah di tingkat Provinis dan Pusat, namun kini telah berubah dengan hasil kerja keras semua pihak dan Kepercayaan dari PT. Pertamina Hulu Energy (PHE) yang Peduli dan Konsen terhadap membangun serta pengembangan Masyarakat Pantai Utara yakni Sedari ini, oleh Karenaya saya katakan bahwa Desa Sedari ini kini telah “Merdeka”, artinya tidak terisolir lagi serta kebutuhan dasar masyarakat kini telah terpenuhi, dan masyarakat kini boleh membeli Mobil karena jalan dan jembatan telah bangus dan bisa dilalui. Ucapnya.  

Bupati juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut andil sehingga pembangunan jembatan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana, khususnya kepada segenap keluarga besar PT. Pertamina Hulu Enery serta Komite Pengembangan Desa Sedari yang telah mencurahkan perhatian dan kepeduliannya serta telah mampu memujudkan Pembangunan terhadap desa Sedari  dengan baik. Kita harapkan bersama kedepannya keberadaan 2 (dua) jembatan ini mampu menjadi  penghubung antara dusun telarsari dengan dusun lainnya di desa sedari maupun dengan desa lainnya, juga yang paling penting merupakan prasarana pendukung dalam hal kelancaran distribusi dan pertumbuhan ekonomi bagi lingkungan sekitar sehingga dapat memberikan kontribusi positif, terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, pendapatan asli desa serta kesejahteraan masyarakat, dan tentunya asset pembangunan ini mesti dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar mampu bertahan lama. Ucapnya.  

Bupati juga menginformasikan bahwa Pengembangan pantai utara di Karawang ini telah lama dilirik oleh investor, rencanaya di Karawang pula akan dibangun Pelabuhan Besar, oleh karenanya masyarakat Karawang khusunya yang berada di wilayah Pantai agar mempersiapkan diri, dengan berbagi ilmu pengetahuan dan tekhnologi, orang Karawang harus menjadi subjek pembangunan jangan menjadi objek Pembangunan, Masyarakat Karawang harus jadi Pemain jangan menjadi Penonton. Siapkan diri dengan berbagai kapasitas dan capabiltas yang ada pada diri kita. ungkapnya. Dikatan oleh Beliau bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan yang terbaik untuk pembangunan, namun di akui Bupati bahwa masih ada keterlambatan dan kekurangan disana-sini karena kami tidak ingin dikemudian hari ada sesuatu yang dapat mengakibatkan persoalan hukum, masyarakat dihimbau harus bersabar, kami tidak diam namun kami terus melakukan pembangunan baik fisik maupun nin fisik. pungkasnya. Usai Pelaksanaan ceremonial Bupati Karawang didampingi Dandim 06/04 Karawang , Kabag Humas dan Camat Cibuaya beserta Direksi PT. Pertamina Hulu Energy meninjau Sumbangan Lain dari PT. PHE, 1 lokal Musholla dan Orang Tua Asuh Pohon (OTAP). (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama