» » GINDA THE WHITE FLOWERS IKUT KOMPETISI JAZZ BLUES DI MACAU

Jakarta - Untuk kesekian kalinya, musisi Indonesia akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Kali ini, band Ginda & the White Flowers (GTWF) akan mengikuti kompetisi musik jazz dan blues di Macau.

Band asal Jawa Barat itu akan mengikuti ajang The Venetian Macao’s International Jazz & Blues yang menjadi bagian dari acara tahunan The Venetian Carnival. Bukan sembarang band yang bisa terpilih menjadi finalis di acara tersebut.

GTWF telah menjadi salah satu finalis dari 12 negara yang akan berlaga pada 25 hingga 27 Mei mendatang di Macau. Mereka harus mengalahkan para saingan dari benua Asia, Amerika juga Eropa.

"Aduh itu saingannya parah-parah. Mereka semua keren-keren dan uniknya lagi, 12 finalis itu punya sound yang berbeda. Karakter musik kita benar-benar nggak ada yang sama satu dan lainnya. Tapi kita yakinlah bisa bersaing," ujar sang vokalis juga gitaris Ginda Bestari ketika berbincang dengan detikHOT.

Kepergian GTWF ke Macau itu akan jadi pertama kalinya mereka konser di luar negeri. Kemenangan mereka juga nantinya ditentukan oleh juri. GTWF akan membawakan sekitar empat lagu yang salah satunya berbahasa Indonesia.

GTWF terpilih setelah sebelumnya mengirimkan video mereka pada panitia. Kepergian tiga personel GTWF ke Macau pun ditanggung penyelenggara. Pemenang pertama dalam ajang tersebut bisa membawa pulang uang tunai sekitar Rp 300 juta.

"Kita nggak tahu jelas berapa hadiahnya. Nggak mikir itu juga. Asalkan bisa ke sana, bisa bawa sesuatu buat bangsa Indonesia udah senang. Jangan sampai pas lagi main malah mikir duit. Harapan menang pasti ada, tapi jangan sampai itu ngilangi happy dan fun kita," tutur Ginda.

Band yang digawangi Ginda, Gege (bass) dan Yandi (drum) itu akan berangkat menuju Macau pada 24 Mei mendatang. Mereka akan bertolak kembali ke Jakarta pada 28 Mei 2012. Selamat berjuang Ginda & the White Flowers.

(http://hot.detik.com/music/read/2012/05/22/114907/1921631/228/ginda-the-white-flowers-ikut-kompetisi-jazz-blues-di-macau?h991102207)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama