» » GUBERNUR JAWA BARAT LEPAS ROAD SHOW MUPEN (MOBIL UNIT PENERANGAN) BKKN LINTAS JAWA – MADURA Di Pupuk Kujang – Karawang

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai salah satu Upaya merevitalisasi program KB Provinsi Jawa Barat, BKKBN Jabar melakukan kegiatan penggarapan khusus program KB melalui Roadshow MUPEN Pesona Jawara (Jawa-Madura) Semarak KB di wilayah Jabar yang langsung di Lepas oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,LC di Kawasan Pupuk Kujang Cikampek, Sabtu (5/4).

Dalam sambutannya Ketua Penyelenggara Siti Fatonah mengatakan bahwa Sejak hari kamis yang lalu telah dilepas Mupen (Mobil Unit Penerangan) BKBP  dari Cilegon menuju Jakarta dan Jumát sore diterima di Lapang Karangpawitan oleh Bupati Karawang H. Ade Swara kemudian Hari Sabtu dilepas oleh Gubernur Jawa Barat dan Ibu Hj. Nety Herywan di Komplek Pupuk Kujang guna menuju Brebes Jawa Tengah. Sasaran utama Roadshow ini adalah Advokasi kepada Tokoh-Tokoh Masyarakat/tokoh agama setempat melalui kegiatan sarasehan dengan tim BKKBN Jabar, pertemuan dengan petugas lapangan dan pengelola KB untuk mengidentifikasi strategi operasional lini lapangan, KIE Massa dengan memanfaatkan 27 MUPEN KB dan Pelayanan KB, 100 Motor Gede, 50 Motor Cros, serta 600 Peserta, diungkapkan bahwa saat ini telah mendapatkan Pelayanan gratis sebanyak 1.227 Peserta melalui pelayanan Kontrasepsi, Papsmear, serta melakukan Pemutaran Film Keluarga, dan memberikan Bantuan. pungkasnya

Bupati Karawang H. Ade Swara yang didampingi Ibu Hj. Nurlatifah Ade Swara saat memberikan sambutannya mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Karawang setelah beberapa waktu yang lalu di Arena MTQ Karawang telah dihadiri oleh Gubernur, hari ini kita juga bisa kembali bertemu dalam rangkaian acara Roadshow MUPEN semoga kegiatan ini mampu member Pengaruh Positif kepada masyarakat Jawa Barat umumnya dan Masyarakat Karawang Khususnya, kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat karawang mampu memprogramkan Keluarganya dengan baik, dan 2 Anak lebih baik merupakan upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan bagi masyarakat. Ungkapnya.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa Kegiatan ini akan terus kami lakukan mengingat begitu pentingnya, dengan sosialisasi melalui MUPEN ini diharapkan mampu merubah mind set warga Jabar agar merencanakan Keluarga yang harmonis dan bahagia, dan Kami akan terus melakukan perubahan dan perbaikan serta peningkatan diberbagai sector baik Pendidikan, Kesehatan dan ekonomi kerakyatan, dan Jabar adalah Provinsi yang paling siap melakukan Program Wajib Belajar 12 Tahun.

Gubernur berharap melalui kegiatan ini Diharapkan dapat memberikan dampak terhadap peningkatan cakupan peserta KB, pencitraan KB, dan peningkatan komitmen para tokoh masyarakat/tokoh agama terhadap program KB. Roadshow semarak KB tahun ini dilaksanakan dalam rangka Kesatuan. Pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPR RI Komisi IX, unsur Muspida dan Dalam kegiatan tersebut dipamerkan beberapa produk kerajinan dan makanan khas Karawang, dan beberapa kab/kota di Jawa Barat, Beberapa Stand otlet dari APINDO serta dari Badan Narkotika Nasional. dll (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama