» » PERCASI GELAR KEJURDA CATUR YUNIOR

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai salah satu upaya menjaring bibit atlit catur, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat menggelar Kejurda Catur Yunior Jawa Barat  Tahun 2012, yang berlangsung mulai hari ini hingga 3 Juni 2012 Turnamen  diselenggarakan di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara,MH, Rabu (30/5).
Bupati Karawang H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan saja merupakan arena pemanduan bakat bagi peserta, namun juga dapat menunjukkan bahwa cabang olah raga catur bukan saja milik kaum muda, tetapi milik semua umur.  “Saya mengharapkan agar Kejurda ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan prestasi para pecatur di kabupaten karawang pada khususnya, dan di jawa barat pada umumnya,” ujarnya.
Untuk itu, secara khusus dirinya menyampaikan ucapan “Terima Kasih” dan “Penghargaan yang setinggi-tinginya” kepada pengurus cabang Percasi Jawa Barat dan Percasi Kabupaten Karawang yang telah menyelenggarakan turnamen catur ini, dalam rangka untuk meningkatkan prestasi melalui pembinaan cabang olahraga catur di kabupaten karawang dan di Jawa Barat untuk meraih prestasi. “Begitu pula kepada para official beserta para peserta turnamen catur,se Kabupaten dan Kota saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan “Selamat Datang dan selamat bertanding”  semoga turnamen mampu melahirkan pecatur-pecatur yang handal dan berprestasi,” tuturnya.
Diakhir sambutannya Bupati menghimbau kepada seluruh peserta agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan semangat persaudaraan, karena kegiatan ini tidak hanya untuk mencari yang terbaik dan meningkatkan gengsi, namun yang lebih penting adalah menumbuhkan rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan serta mempererat tali silaturahmi khususnya di kalangan pecinta olah raga catur.  Pungkasnya.
Pihak penitia penyelenggara menyampaikan laoprannya bahwa Kejurda Catur Yunior Jawa Barat ini diikuti oleh 26 Pengcab Kabupaten dan Kota, dengan jumlah peserta sebanyak 239 orang. Terbagi 7 Kelompok usia baik putra dan putri, adapun yang dipertandingkan adalah : Catur Standard, Catur Cepat dan Catur Exekutif. Di rencakan kejurda ini akan berlangsung dari tanggal 30-3 Juni 2012. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama