» » WAKIL BUPATI CELLICA NURRACHADIANA BUKA SEMINAR KESEHATAN PERWOSI

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana secara resmi membuka kegiatan seminar kesehatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Karawang. Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Perwosi ke-45 tersebut berlangsung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Kamis (24/5).
Dalam seminar tersebut, Perwosi turut mengundang sejumlah nara sumber yang cukup kompeten dalam bidang kesehatan, termasuk diantaranya adalah dr. Daulat Lubis yang merupakan praktisi kesehatan asal Cikampek, Karawang, serta Elsa Manora Nasution, mantan atlit renang andalan Indonesia yang kini sibuk sebagai seorang artis dan melakukan berbagai kegiatan di bidang kesehatan.
Seminar kesehatan sendiri memiliki tema dan tujuan yang cukup mulia, dimana melalui seminar kesehatan ini, Perwosi berupaya ikut serta dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menyiapkan generasi baru yang sehat dan cerdas. Meskipun tema tersebut menyasar kaum perempuan dan diikuti oleh puluhan kaum perempuan, namun tidak sedikit pula peserta pria yang turut hadir dalam seminar tersebut.
Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan, dahulu jarang sekali terdengar berbagai macam penyakit yang sangat menyeramkan, baik penyakit degeneratif maupun metabolic. Bahkan masyarakat jaman dahulu dapat dikatakan lebih sehat, dimana usia mereka rata-rata dapat mencapai 80 tahun, dimana usia masyarakat saat ini rata-rata hanya mencapai 67 tahun saja.
Menurut Wakil Bupati, hal ini seiring dengan perkembangan jaman, dimana terlepas dari semakin teridentifikasi berbagai macam penyakit, pola hidup masyarakat saat ini sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan masyarakat sebelumnya. “Salah satunya adalah kondisi dimana masyakarat kita saat ini lebih senang mengkonsumsi makanan siap saji,” imbuhnya.
Untuk itu, dirinya menghimbau seluruh masyarakat, khususnya kaum perempuan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan pola hidup yang baik. Hal ini sangat penting karena kaum wanita merupakan tonggak keluarga dan Negara. “Diperlukan kaum perempuan yang sehat, mampu mengendalikan emosi dan berpikir dengan baik yang mampu mengatasi berbagai permasalahan,” tuturnya.
Wakil Bupati juga berharap dengan diselenggarakannya seminar kesehatan yang diikuti oleh puluhan kaum wanita ini dapat semakin memperbaiki pola hidup dan pola pikir kaum wanita di Indonesia, khususnya di Kab. Karawang. “Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak semuanya untuk bagaimana kita kedepan memperbaiki pola hidup dan senantiasa berpikiran positif,” tambahnya. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama