» » WAKIL BUPATI KARAWANG HADIRI WISUDA BADKO TPQ/TKQ

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebanyak ratusan siswa Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (BADKO TPQ/TKQ) Sekabupaten Karawang mengikuti kegiatan wisuda setelah dinyatakan lulus oleh masing-masing institusi pendidikan. Kegiatan wisuda ratusan siswa BADKO TPQ/TKQ tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana bertempat di Aula Markas Yonif 305, Kamis (31/5).
Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Ketua Persit Ranting IV Yon 305, Ny. Elkines, mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Daerah menyanmpaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran BADKO TPQ/TKQ yang terus berjuang tanpa lelah dalam membimbing akhlak para siswa sejak dini. “Dengan tujuan menciptakan generasi muda yang termapil, cerdas, serta tetap santun dan memiliki ahlak yang baik,” ujarnya.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, melalui peran BADKO TPQ/TKQ, para siswa diharapkan selain memiliki prestasi akademis, juga mampu mengaplikasikan kahlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya akan sayang sekali apabila siswa memiliki prestasi akademis yang baik, tetapi tidak memiliki ahlak yang baik pula, seperti suka melawan terhadap kedua orang tua. “Hal ini tentunya sangat miris,” imbuhnya.
Untuk itu, dirinya atas nama Pemerintah Daerah sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada jajaran BADKO TPQ/TKQ, khususnya kepada para guru, yang meskipun hanya mendapatkan gaji yang tidak seberapa, tapi senantiasa istiqomah dan konsisten dalam mendidik generasi muda di Kab. Karawang. Kehadiran dirinya pada kegiatan ini tentunya merupakan wujud kepedulian dan dukungan Pemerintah Daerah kepada para guru. “Dengan harapan, kehadiran tersebut dapat semakin memberikan motivasi kepada para guru untuk tidak berhenti dalam upaya membangun mental dan akhlak generasi muda Kab. Karawang,” tambahnya.
Ketua Panitia Kegiatan Wisuda BADKO TPQ/TKQ, Amman Abdurahman mengatakan, bahwa pihaknya sebenarnya memiliki ribuan siswa yang akan diwisuda, akan tetapi karena keterbatasan tempat, hanya sekitar 700 orang siswa yang akan diwisuda pada hari ini. “Mereka merupakan 5 siswa terbaik dari berbagai lembaga pendidikan yang berada dalam naungan BADKO Kab. Karawang,” jelasnya.
Selain itu, dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan penghargaan bagi 10 siswa terbaik di Kab. Karawang, yaitu: 1. Nabila (Cilamaya); 2. Bilqis Zahra (Klari); 3. Khusna (Karawang Timur); 4. Azha Subha (Cilamaya); 5. M. Riva (Purwasari); 6. Ilham Arya Nugraha (Pangkalan); 7. Adli (Klari); 8. Viola (Pedes); 9. Wafa Nur Ahla (Rengasdengklok); dan 10. Fahri Reza Akbar (Kotabaru). (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama