» » YUK BERWISATA PETUALANGAN DI JAWA BARAT

MENGISI liburan sekolah dapat dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya, berwisata petualangan, yang salah satu manfaatnya adalah memacu adrenalin.

Simak ulasan tentang destinasi wisata petualangan di Jawa Barat berikut ini, seperti dikutip buku Informasi Pariwisata Nusantara dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Gua Sunyarangi

Gua Sunyarangi merupakan sebuah komplek bangunan yang menempati area seluas 1,5 hektare. Tempat ini dulunya merupakan tempat peristirahatan, tempat menyepi, bertapa, dan berfungsi sebagai tempat rekreasi Sultan kasepuhan dan keluarganya.

Bangunan ini merupakan komplek gua buatan yang dihubungkan dengan lorong-lorong atau setapak. Semua ruangan yang ada di komplek ini dibentuk menyerupai gua. Walaupun sudah berusia ratusan tahun. Bangunan ini dibangun sekitar abad ke-18 oleh pangeran Aria Cirebon, komplek Gua Sunyaragi masih menyisakan keindahan sebagai mahakarya asitektur tempo dulu.

Gua Gundawang

Gua Gundawang berada di kawasan seluas 25 hektare dengan belasan gua alam. Gua–gua yang terletak di obyek wisata Gua Gundawang merupakan gua alami yang terbentuk dari proses sedimentasi yang terjadi selama ratusan tahun lalu.

Gua ini berasal dari kata kuda lawang yang artinya buntut.ekor koda yang dikepang. Sampai saat ini setidakny ada tiga gua yang dapat dijelajahi oleh wisatawan yaitu, Gua Simenteng, gua sipahang yang mempunyai panjang 30 meter. Serta tidak lupa gua simasigit yang memiliki panjang 60 meter. Saat anda mengunjungi dasar gua simeteng dan sipahang, anda dapat menemukan aliran air.

Paralayang di Puncak Pass

Kawasan puncak dimulai sekitar 10 km dari Bogor, tepatnya dari mulai Ciawi hingga Cipanas. Puncak pass adalah titik tertinnggi sepanjang jalur ini dengan ketinggian 1.900 m dari permukaan laut.

Gua Lalay

Gua ini terletak sekitar 4 km kearah laut Pelabuhan Ratu. Saat matahari tenggelam, Anda akan melihat ribuan kelelawar kecil berhamburan keluar gua untuk mencari makan. Jika Anda berkunjung di siang hari, Anda dapat melihar ribuan kelelawar bergelantungan di atap gua. Pemandangan yang unik sekaligus membuat nenegakkan.

Rafting di Sungai Citarik

Sungai Citarik merupak sungai yang berada ditaman nasional Gunung Halimun, Bogor. Di kawasan ini terdapat beberapa air terjun yang juga dapat anda nikmati keindahannya.

Sungai Citarik sendiri berada di ujung tenggara taman. Kegiatan yang menarik dilakukan di sini adalah rafting. Untuk mencapai tempat ini, anda harus membawa kedaraan sendiri melalui Cibadak- Cikidang, Perkebunan the Nirmala.
 
(http://travel.okezone.com/read/2012/05/18/408/631755/yuk-berwisata-petualangan-di-jawa-barat)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama