» » BUPATI KARAWANG RESMIKAN GEDUNG SDN RENGASDENGKLOK SELATAN II

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karawang, Bupati Karawang H. Ade Swara meresmikan Gedung SDN Rengasdengklok Selatan II yang didampingi Kepala Disdikpora Drs. H. Agus Supriatman, M.Pd yang juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Karawang, Hj. Nurlatifah Ade Swara beserta Camat Rengasdengklok, Kepala UPTD Disdik Kecamatan Rengasdengklok, Dewan Pendidikan, Komite Sekolah dan disaksikan oleh para Guru beserta siswa-siswi SDN Rengasdengklok Selatan II yang kegiatan peresmian tersebut dipadukan dengan Perpisahan Siswa Kelas VI, Rabu (20/6).

Bupati H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, Gedung SDN Rengasdengklok Selatan II ini merupakan gedung SD Percontohan di Kabupaten Karawang, sejalan dengan kebijakan otonomi di bidang pendidikan, maka penyelenggaraannya lebih difokuskan pada percepatan
pengembangan sumber daya manusia yang dapat mendorong serta meningkatkan tanggung jawab pemerintah daerah dan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan, dengan lebih mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dan potensi yang ada,”imbuhnya. Dengan keberadaan Gedung SDN yang sangat megah ini, kita patut bersyukur karena ini merupakan perhatian semua pihak demi terlaksananya program pendidikan di Kabupaten Karawang, dan tentunya dapat menjadi penciptaan generasi yang berkualitas, sehingga berdampak positif terhadap kemajuan dan kualitas pendidikan, bukan hanya bagi peserta didik, tetapi juga dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja para pendidiknya, “tambah Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sebagai gambaran dan alhamdulilah perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Karawang, khususnya di tahun 2012 ini, untuk tingkat sekolah dasar telah berpretasi Juara II Se-Provinsi Jawa Barat dalam nilai Ujian Nasional ini menunjukan prestasi yang luar biasa bagi Kabupaten Karawang. Selain itu, anggaran bidang pendidikan di Kabupaten Karawang mencapai 40 % dari APBD Karawang, dan mudah-mudahan Kabupaten Karawang ke depan menjadi Kota Pendidikan,”tambahnya. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN Rengasdengklok Selatan II, Adung Suherman M.Pd dalam laporannya mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati beserta semua pihak yang telah ikut serta dalam meningkatkan bidang pendidikan di Kabupaten Karawang. Adapun jumlah siswa-siswi di SDN Rengasdengklok Selatan II ini mencapai 1.370 orang peserta didik, 60 orang guru, 6 orang office boy (OB) dan 3 orang Satpam (securty). Selanjutnya Ketua Komite Sekolah, Suhri dalam sambutannya mengatakan, Luas tanah bangunan ini mencapai 2.379 M2, secara global bangunan gedung SD ini menyerap anggaran tahun 2009 sebesar 1 milyar, tahun 2010 sebesar 3 milyar 800 ribu, diselesaikan pada tahun 2011 sebesar 4 milyar 7 juta 611 ribu, dengan total anggaran sebesar 8 milyar 807 juta 617 ribu. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama