» » PEMKAB KARAWANG GELAR PERINGATAN ISRA WAL MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai upaya meningkatkan Kulitas nilai-nilai relegiusitas dan dalam upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenaggarakan Peringatan Isra wal Mi’rajnya Nabi Besar Muhammad SAW dengan Tema:  “ Kita Jadikan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai Wahana Peningkatan kualitas Iman dan Taqwa demi terwujudnya Visi kabupaten karawang yang sejahtera berbasis pembangunan Berkeadilan Dilandasi Iman dan Taqwa”., yang dilaksanakan di Islamic Center Al-Jihad, Jum’at, (15/06).
Dalam acara yang dihadiri dari seluruh pejabat dan instansi dan berbagai komponen  masyarakat dihadiri pula oleh Muspida Kabupaten Karawang, Ketua MUI, Ketua BAZ, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.
Dalam Kata Sambutanya Kepala Bagian Kesra Kabupaten Karawang Drs. H. Ahmad Hidayat, mengatakan bahwa acara ini setiap tahunnya selalu dilaksanakan guna menambah ikatan tali silaturahmi dan menambah wawasan pengetahuan dan pemahaman nilai-nilai dan norma-norma agama untuk seluruh pegawai, diharapkan dengan acara ini akan terbangun mentalitas dan moralitas yang islami, sehingga dapat mencerminkan akhlakul karimah dalam berprilaku dan bekerja. Ahmad juga menambahkan bahwa dalam acara ini akan dilaksanakan pula santunan bagi Mustahiq (yang berhak) dari Badan Amil Zakat (BAZ) Karawang. Santunan senilai Rp. 123.800.000 yang akan diberikan kepada 521 orang fakir miskin yakni kepada Siwa SD/MI, SMA,Marebot Majid, Marebot Majlis Taklim, Jompo, Fakir miskin dilingkungan PDAM.
Dalam sambutannya Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara.MH mengatakan bahwa melalui peringatan isra mi’raj ini diharapkan dapat berimplikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial bagi aparatur pemerintah daerah, karena  bila kita maknai secara lebih mendalam, maka kata mi’raj ini sesungguhnya mengingatkan kita untuk melakukan hijrah rohani bukan hanya dalam masalah keagamaan akan tetapi juga dalam konteks pelaksanaan tugas dan kewajiban kita selaku aparatur pemerintah daerah dan pelayan masyarakat. dalam hal ini, keluhuran pribadi nabi besar muhammad saw, yang senantiasa penuh keikhlasan, ketulusan, tanggung jawab serta komitmen tinggi   terhadap segala titah sang khalik yang dibebankan kepadanya selaku rasul dan pemimpin ummat, hendaknya kita jadikan suri tauladan.  melalui kemampuan kita untuk menteladani Nabi Muhammad SAW, saya yakin akan berimplikasi positif terhadap perwujudan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang lebih akuntabel. Ucapnya
Nilai-nilai moral dan etika luhur yang diwariskan Nabi Muhammad SAW, sudah semestinya kita maknai guna meningkatkan produktifitas kinerja aparatur pemerintah, serta memperbaiki citra aparatur negara dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada aparatur pemerintah daerah.  Mari kita jawab dan buktikan keraguan sebagian masyarakat  terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah melalui peningkatan produktivitas kerja yang senantiasa didasarkan atas ketulusan, keikhlasan, tanggung jawab serta komitmen tinggi, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh junjunan kita Nabi Muhammad SAW. Pungkasnya
KH. Hasan Nuri Hidayutllah yang akrab dipanggil Gus Hasan, mengatakan bahwa inti dari Isra  wal Mi’raj adalah bekal untuk kita agar kita meyakini bahwa perjalanan Rosulullah dari masjidil Harom ke masjidil Aqso kemudian naik kelangit ke tujuh dan menembus Sidratul Muntaha bertemu dengan Kekasih Sejatny Robbul Izzati Allah SWT, adalah perjalan ibadah, dan mendapatkan perintah sholat 5 waktu, intinya mengajarkan kepada kita agar giat dan gemar melakukan ibadah sholat, karena di hari akhir amal yang pertama kali diperhitungkan adalah Sholat, apabila sholatnya Baik maka baik pula prilakunya, dan apabila sholatnya jelek, maka jelek juga prilakunya, dan sholat itulah yang mampu menceragah perbuatan keji dan munkar. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama