» » PENUTUPAN BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA (BSMSS), DI DESA BARUGBUG KEC. JATISARI - KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Dengan selesainya kegiatan Bhakti Siliwangi ini, bukan berarti selesai pula kegiatan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan pedesaan, akan tetapi harus tetap dilestarikan jalinan kemanunggalan TNI dengan rakyat secara berkelanjutan yang pada gilirannya diharapkan dapat mendorong minat dan hasrat masyarakat untuk bergotong royong membangun desanya masing-masing. Demikian dikatakan Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara,MH dalam sambutannya pada acara penutupan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), di Desa Barugbug Kec. Jatisari, Selasa.(5/6)
Bupati juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada segenap anggota TNI yang telah berhasil menyelesaikan berbagai kegiatan pembangunan fisik seperti pengaspalan jalan, penyirtuan jalan desa, perbaikan rumah-rumah penduduk dan pembuatan MCK.
Lebih lanjut Bupati H. Ade Swara  juga mengharapkan agar kegiatan non fisik seperti, penyuluhan dan sosialisasi diharapkan adanya perubahan sikap, mental dan pemahaman masyarakat terhadap program-program pembangunan terutama pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan dan Pembangunan Ekonomi kerakyatan.
Menurutnya bahwa Sebagaimana telah manjadi komitmen TNI Khususnya di lingkup Kodam III Siliwangi, bahwa Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa mengemban misi sosial dalam konteks pembangunan nasional, kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) senantiasa berorientasi pada upaya mengatasi kesulitan masyarakat, membantu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan pemberdayaan segenap potensi sumber daya manusia, khususnya dalam menumbuhkan sikap kemandirian, rasa peduli serta tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan disekitarnya. Ungkapnya
Menurut Bupati tujuan kegiatan ini  adalah memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di pedesaan, karena melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki , yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya.
“Saya yakin dan percaya, target kemandirian tersebut akan bisa diraih seluruh warga masyarakat desa, karena sesungguhnya potensi untuk itu telah dimiliki. sebagaimana yang telah ditunjukan selama dilaksanakannya program bhakti siliwangi manunggal satata sariksa (BSMSS) ini,  dengan kesadaran yang tinggi untuk bergotong royong bersama-sama prajurit TNI menyelesaikan berbagai kegiatan/sasaran program ini. namun demikian, saya menghimbau sekaligus menekankan bahwa segala hasil yang telah diperoleh dalam kegiatan ini khususnya yang bersifat fisik hendaknya dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin dengan tanpa mengabaikan unsur pemeliharaannya, selain itu yang terpenting adalah bahwa berbagai hasil bhakti siliwangi manunggal satata sariksa (BSMSS) ini baik yang bersifat fisik maupun non fisik hendaknya dapat ditindaklanjuti bahkan ditingkatkan melalui program ataupun kegiatan lainnya karena pada hakikatnya kegiatan ini hanya merupakan pemicu bagi tumbuh kembangnya motivasi masyarakat untuk mau dan mampu memberdayakan diri  dan lingkungannya, sebagaimana tujuan kegiatan ini. Pungkasnya
Dalam laporannya Kepala BPMPD Saridin Sinabang melaporkan yang telah dihasilkan dalam Kegiatan tersebut yakni : Pengerasan Jalan 750x3 Meter,  Plesterisasi Rumah KS 15 Unit Rumah, Jambanisasi Keluarga 50 Unit, Pos Siskamling 2 Unit, Pengecoran Jalan Lingkungan di 2 dusun sepanjang 350x2x12cm, dan 320x2x12cm, Jembatan/Gorong-gorong 6x0.80M. Semuanya itu telah selesai 100%.
Usai penutupan Bupati Karawang, Dandim 06/04 Karawang, Sekda Karawang bersama Pejabat terkait meninjau Lokasi hasil BSMSS. News ADS Radio, Cikampek

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama