» » YUK BERWISATA AGRO DI JAWA BARAT ( I )

MENCARI wisata alternatif untuk mengisi liburan Anda dan keluarga, namun memiliki sisi edukatif? Wisata agro jawabnya. Dengan wisata agro, anak-anak Anda dapat mengerti tentang alam dan lingkungan

Simak ulasan tentang destinasi wisata petualangan di Jawa Barat berikut ini, seperti dikutip buku Informasi Pariwisata Nusantara dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Kebun Wisata Pasir Mukti

Kebun wisata yang terletak di daerah Citeutereup, Bogor ini memiliki banyak obyek wisata menarik. Objek dimaksud seperti kebun buah, kebun wisata agro, tambulanpot, tanaman anggrek, area berkemah, dan juga kolam lumpur.

Di kebun buah ini, wisatawan dapat mempelajari aneka jenis buah tropis dan dapat memetik buahnya. Selain itu, di kebun wisata agro wisatawan dapat melihat lingkungan yang ramah dengan panorama indah hamparan sawah yang berada di kebun buah dan kolam ikan. Sementara itu, anak-anak tentu amat menyukai permainan yang tidak pernah mereka jumpai sebelumnya, seperti permainan kembali kealam dan menjadi anak tani merupakan pengalaman yang tak terlupakanbagi mereka , juga permaianan tarik tambang, tangkap belut dan adu tinju di kolam lumpur akan menjadi pengalaman unik dan menggembirakan.

Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari merupakan taman buah terbesar di Indonesia. Di sini terdapat berbagai koleksi tumbuh-tumbuhan buah yang terdapat di seluruh dunia. Taman buah ini mempunyai luas sekira 265 H. Koleksi yang ada di taman ini kurang lebih 44 famili, 362 spesies, dan 1.463 variasi tanaman dari berbagai daerah di Indonesia, sperti nanas, durian, melon, rambutan, mangga, manggis, hingga belimbing. Semua buah itu tersedia dengan berbagai macam jenis dan asal buah.

Selain itu, fasilitas yang disediakan juga dapat mendidik anak-anak untuk menanam. Anak-anak akan diajarkan bagaimana pohon yang ada di kantong plastik (polybag) dipindahkan kepot. Setelah itu, pohon hasil tanamnya boleh dibawa pulang.

Jika kebun buah didatangi saat musim panen, pengunjung yang datang bnoleh mebeli dengan car memetik langsung.

Kampong Wisata Desa Cinangneng

Ditempat ini kebiasaan adat istiadat masyarakat desa sampai sekarang masih terpelihara, seperti wayang kulit, tarian sunda, hidangan khas kampong, serta upacara dan ritual bertani dan berkebun dapat anda jumpai secara lengkap dari zaman ke zaman.

Selain menawarkan keindahan dan pesona alam, seperti pengunungan, sungai, kebun, dan indahnya hamparan petak sawah yang menjalin indah,, flora dan fauna serta kombinasi dengan kegiatan alam pedesaan dengan program-program wisata budaya yang menarik, menyehatkan, serta dapat diikuti oleh semua orang.

(http://travel.okezone.com/read/2012/05/19/408/631934/yuk-berwisata-agro-di-jawa-barat-i)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama