» » PERINGATI HARI KESATUAN GERAK PKK KE-40, KETUA TP PKK KAB KARAWANG APRESIASI KADER PKK BERPRESTASI

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Karawang, Hj. Nurlatifah Ade Swara, memberikan apresiasi kepada para kader PKK yang berprestasi dalam berbagai lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kab. Karawang. Apresiasi yang diberikan dalam bentuk piala dan hadiah tersebut diserahkan secara langsung oleh Hj. Nurlatifah kepada yang bersangkutan di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Selasa (10/7).
Para juara tersebut antara lain adalah: Lomba Kader PKK – Desa Ciparage, Kec Tempuran; Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK – Desa Kutapohaci Kec. Ciampel; Lomba 10 Program Pokok PKK – Desa Walahar Kec. Klari; Lomba Kader BKL – Desa Walahar, Kec. Klari; Lomba UP2K – Desa Sarimulya, Kec. Kotabaru; Lomba Pos PAUD – Pos PAUD Melati Suci, Cikalong, Cilamaya Wetan; Lomba Bina Keluarga Balita- Desa Walahar, Kec. Klari; Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan – Desa Kutapohaci Kec. Ciampel; Lomba Kader Posyandu – Sopiah, Desa Walahar, Kec. Klari; Lomba Posyandu – Desa Walahar, Kec. Klari; Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat – Desa Kutapohaci Kec. Ciampel.
Menurut Hj. Nurlatifah, pelaksanaan kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK sudah mengalami peningkatan yang signifikan. Sejumlah prestasi telah berhasil di dapat di tahun ini, seperti Juara Harapan II Lomba Kader, Juara III Lomba 10 Program PKK, Juara Harapan I Lomba UP2K Tingkat Provinsi Jawa Barat. Keberhasilan ini tentunya berkat kerjasama yang baik, antar PKK dan unsur terkait lainnya."Namun demikian, prestasi tersebut bukan berart PKK dapat berpangku tangan, melainkan harus menjadi bahan evaluasi dalam peningkatan capaian program selanjutnya.
Untuk itu, lanjut Hj. Nurlatifah, berharap para Organisasi Perangkat Daerah, swasta, serta masyarakat untuk memfasilitasi kegiatan tim penggerak PKK dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK melalui kegiatan-kegiatan nyata di masyarakat serta memberdayakan Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa sebagai motor penggerak di masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan.
Menurut Hj. Nurlatifah, sejarah mencatat bahwa PKK merupakan gerakan yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.
Pencapaian tujuan mulia dari gerakan PKK tersebut sangat tergantung pada peran segenap pengurus dan anggota PKK di semua tingkatan, bahkan sampai para kader yang berada di garis paling depan, dalam menggerakkan, membimbing, dan membina masyarakat. "Seluruh perangkat daerah harus berperan aktif untuk mendukung program PKK, melalui sinergitas antara berbagai kegiatan yang ada di instansi tersebut dengan program PKK," jelasnya.
Hj. Nurlatifah menambahkan bahwa seluruh unsur PKK harus dapat merealisasikan program kerja PKK serta harus mempunyai target capaian program kerja tahun 2012. Kecamatan dan Desa diperbolehkan mempunyai kegiatan sendiri, tetapi tetap mengacu dan terintegrasi dengan PKK Kabupaten, sehingga keberadaan PKK dapat dirasakan oleh masyarakat.
Tim Penggerak PKK Kab. Karawang sendiri saat ini telah memiliki target capaian kerja terhadap 30 kecamatan, yang dilakukan dengan pembagian prioritas , yaitu 10 kecamatan untuk pembentukan kelompok PKK dan dasawiswa, 10 kecamatan untuk pemanfaatan pekarangan, dan 10 kecamatan lainnya untuk pembinaan posyandu agar dapat meningkatkan strata posyandu. “Sehingga dalam 3 tahun ke depan prioritas program PKK Kabupaten sudah terealisasikan. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama