» »Unlabelled » BUPATI ADE SWARA DAN USTADZ SOLMED HADIR DI PERINGATAN ISRA MIRAJ IPNU – IPPNU KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriyah / 2012 Masehi di Masjid Raya Al-Jihad Karawang. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, serta Ustadz Sholeh Mahmud atau yang lebih dikenal dengan nama Ustadz Solmed sebagai penceramah.
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada para seluruh jajaran panitia, yang meskipun masih berstatus pelajar namun mampu menyelenggarakan kegiatan dan menghadirkan salah satu ustadz ternama di Indonesia, yaitu Ustadz Solmed. Hal ini tentunya sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah untuk melakukan akselerasi berbagai program pembangunan di Kab. Karawang, khususnya dalam misi Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat yang Cerdas, Sehat, Berbudaya. dan Religius dan Harmonis.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, tujuan misi tersebut tentunya menjadi kewajiban bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan dan mengimplementasikannya dalam realita hidup bermasyarakat sehari-hari. “Karena sesungguhnya penempatan misi tersebut sebagai prioritas pembangunan di Kab. Karawang tidak mungkin terwujud, tanpa kita dukung bersama,” ujarnya.
Bupati melanjutkan, Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan media yang tepat untuk pencapaian misi di atas. Hal ini karena melalui momentum Isra Mi’raj ini kita selaku ummat Islam diharapkan mampu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan sekaligus menteladani keluhuran sikap dan perilaku beliau dalam realita kehidupan sehari-hari.
Menurut Bupati, kemampuan kita untuk meneladani sikap Nabi Muhammad SAW diharapkan akan menjadikan setiap pribadi masyarakat Karawang dengan tingkat kesalehan pribadi serta kesalehan sosial yang tinggi. “Yang pada gilirannya nanti akan mampu mewujudkan masyarakat kabupaten karawang yang agamis dan madani,” tuturnya.
Untuk itu, melalui momentum ini pula, Bupati Ade Swara mengajak seluruh masyarakat Kab. Karawang untuk memaknai Peringatan Isra Mi’raj Nabi sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita masing-masing. “Sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.
Di sisi lain, Bupati Ade Swara menyambut baik kehadiran masyarakat Kab. Karawang di Masjid Al-Jihad dalam kegiatan tersebut. Hal ini karena meskipun kegiatan diselenggarakan pada hari libur dan hari untuk keluarga, namun mereka tetap antusias untuk mengikuti kegiatan pengajian dari Ustadz Solmed. “Hal ini merupakan cerminan masyarakat Karawang yang dari jaman dahulu terkenal agamis,” tambahnya. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama