» » BUPATI ADE SWARA LANTIK 223 PEJABAT ESELON II, III, IV DAN PENGAWAS PENYELENGGARAAN PEMERINTAH


Karawang (ADS Radio)//Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan daerah, Bupati Karawang, H. Ade Swara melantik sebanyak 223 pejabat eselon II, II, IV, serta 14 petugas fungsional pengawas penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat tersebut diselenggarakan di Gedung Singaperbangsa Lt. III Pemda Karawang, Jumat (29/7).
Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan mutasi dan promosi jabatan merupakan  hal yang lumrah dalam dinamisasi roda pemerintahan, karena disamping sebagai tuntutan guna penyegaran, peningkatan etos kerja, peningkatan kapasitas kelembagaan dan bagian dari pola pembinaan karier bagi yang bersangkutan, juga sebagai wujud apresiasi bagi setiap pegawai atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Negara

Oleh karena itu, lanjut Bupati, dalam setiap pelaksanaan promosi dan mutasi pegawai, senantiasa dilakukan secara objektif dan normatif berdasarkan ketentuan perundangan bidang kepegawaian serta atas dasar pertimbangan dan masukan dari baperjakat, mengingat dalam manajemen organisasi pemerintah. “Pejabat struktural khususnya eselon  III dan IV dapat dianalogikan sebagai ”juru masak kebijakan”, karena kualitas kebijakan organisasi pemerintah salah satunya ditentukan oleh profesionalisme, komitmen, integritas dan loyalitas para pejabat eselon  II, III dan IV dalam merumuskannya,” jelasnya.
Dengan demikian setiap pejabat eselon  II, III dan IV, hendaknya memiliki kemampuan teknis serta wawasan yang luas dan didukung oleh data maupun informasi yang akurat sehingga proses perumusan kebijakan berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku. Disisi lain, para pejabat esselon II, III dan IV juga harus senantiasa siap dalam melaksanakan setiap kebijakan yang telah ditetapkan  oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya..
Menurut Bupati, Satu hal yang tidak kalah penting adalah bahwa setiap pejabat esselon II, III dan IV juga dituntut untuk memiliki kemampuan manajerial, terutama  dalam mengkoordinasikan pelaksanaan tugas para pelaksana atau fungsional umum dibawahnya, karena bagaimanapun pejabat eselon II, III dan IV merupakan lini terdepan yang berhadapan langsung dengan para pelaksana atau fungsional umum. “Dalam hal ini, saudara-saudara  harus mampu mengarahkan, membina, mengayomi serta menyerap aspirasi  dari para pelaksana/fungsional umum sehingga tercipta suatu kondusifitas suasana kerja yang pada akhirnya akan berimplikasi terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah,” pesannya.
Terkait dengan pelantikan pejabat fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan  di daerah (P2UPD), Bupati Ade Swara berharap keberadaan para pejabat fungsional tersebut dapat semakin memperkuat jajaran pemerintah daerah khususnya untuk lebih meningkatkan kinerja Inspektorat dalam upaya perwujudan salah satu misi pembangunan Kabupaten Karawang yakni “ Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan”
Oleh karena itu, secara khusus Bupati berpresan kepada para pejabat fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah untuk terus tingkatkan motivasi, dedikasi serta loyalitas saudara-saudara terhadap setiap tugas yang di emban. “Profesionalisme saudara-saudara akan memberikan dampak positif bagi perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Karawang,” tambahnya.
Sementara itu, sejumlah pejabat daerah yang dilantik Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut diantaranya adalah H. Endang Soemantri sebagai Asisten Pemerintahan Setda, Drs. Darnawi sebagai Asisten Pembangunan Setda, Drs. Haryanto, MM sebagai Kepala Bagian Kepegawaian dan Diklat, Drs. Hendro Subroto, MM sebagai Kepala Satpol PP, Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Drs. H. Dadan Sugardan sebagai Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Drs. Pipih Dahpi sebagai Kepala Kantor Arsip dan Dokumentasi.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama