» » BUPATI ADE SWARA RESMIKIAN ASHPALT MIXING DAN BATCHING PLANT PT SUMBER BATU

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Pertumbuhan investasi dan industry di Kabupaten Karawang terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat. Kali ini PT. Sumber Batu menjadikan Kabupaten Karawang sebagai lokasi untuk mendirikan cabang baru Asphalt Mixing Plant dan Batching Plant. Peresmian kedua plant tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, Selasa (17/7).
Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa sejalan dengan visi Kab. Karawang, yaitu : ”Karawang Yang Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkeadilan, Dilandasi Iman Dan Taqwa,” Pemkab Karawang telah menjadikan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan raya, sebagai salah satu prioritas pembangunan. Lebih jauh, prioritas program pembangunan infrastruktur tersebut kembali ditegaskan dalam misi ketiga yaitu: ”Meningkatkan Pelayanan Ketersediaan Infrastruktur Wilayah”.
Penetapan program pembangunan infrastruktur di dalam visi dan misi tersebut merupakan salah satu wujud komitmen tinggi dan keberpihakan Pemerintah Daerah terhadap aspirasi seluruh masyarakat. Komitmen dan keberpihakan tersebut juga ditandai dengan alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur yang sangat besar pada APBD. “Apabila pada tahun 2011, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 100 milyar rupiah lebih, maka pada tahun 2012 ini, jumlah tersebut bertambah hingga mencapai hampir empat kali lipat  menjadi Rp. 400 milyar rupiah,” imbuhnya.
Bupati melanjutkan bahwa hampir seluruh anggaran tersebut dialokasikan bagi program pembangunan, rehabilitasi, dan peningkatan kualitas jalan raya di seluruh wilayah Kabupaten Karawang. Dengan harapan, akses terhadap sentra-sentra ekonomi dan aktifitas masyarakat di pelosok kecamatan dan desa dapat semakin lancar dan terbuka luas. Sehingga pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak hanya terkonsentrasi di wilayah perkotaan saja. “Melainkan tersebar secara merata dengan prinsip berkeadilan hingga ke tingkat kecamatan dan desa,” imbuhnya.
Menurut Bupati, dengan program pembangunan infrastruktur jalan yang sangat masif tersebut, tentunya akan membutuhkan suplai bahan baku material berkualitas dalam skala besar pula. Selain itu, ketersediaan bahan baku material dalam jumlah dan waktu yang tepat pun sangat penting guna menjamin proyek pembangunan infrastruktur jalan tersebut dapat selesai sesuai target yang telah ditetapkan.
Untuk itu, dirinya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyambut baik keberadaan cabang baru Asphalt Mixing dan Batching Plant PT. SUMBER BATU di Kabupaten Karawang. Terlebih dengan dimulainya kegiatan operasional dan produksi kedua plant tersebut, tentunya akan dapat menjamin kontinuitas dan ketersediaan bahan baku material asphalt dalam pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Karawang tahun ini.  
Direktur Utama PT. Sumber Batu, Tarnama Sinambela menjelaskan dilokasi pabrik di Karawang ini, pihaknya memiliki dua mesin Asphalt Mixing Plant dan Batching Plant berkapasitas besar dan hasil berkualitas. Untuk Asphalt Mixing Plant tersebut memiliki kapasitas 120 ton per jam atau mencapai 1.200 ton per 10 jam. Sedangkan Batching Plant memiliki kapasitas 60 kubik per jam atau mencapai 600 kubik per 10 jam.
Pada kesempatan tersebut, sebagai salah satu ungkapan syukur dan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Karawang, PT. Sumber Batu juga turut memberikan sejumlah bantuan social. Bantuan social tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari PT. Sumber Baru, Ibu Christine dan Ibu Eti Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Karawang, Hj. Nurlatifah Swara untuk kemudian diserahkan masyarakat yang berhak menerimanya. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama