» » EVALUASI PROGRAM TAHUN 2012 GOW KARAWANG GELAR RAPAT RUTIN

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Guna mengevaluasi program tahun 2012, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Rutin. Rapat yang berlangsung di Gedung GOW Kab. Karawang tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kab. Karawang.
Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat penting, untuk mengevaluasi program GOW Kab. Karawang juga untuk mempererat jalianan silaturahmi antara  organisasi-organisasi kewanitaan yang ada di Kab. Karawang, sehingga diharapkan dapat membawa manfaat bagi perkembangan organisasi GOW Kab. Karawang secara merata dan menyeluruh.
 Melalui kegiatan ini juga, Wakil Bupati berharap keberadaan organisasi GOW akan semakin memberikan warna dalam pembangunan Kab. Karawang di segala bidang, dalam menjalankan amanah yang saling mengisi serta saling menguatkan dalam menjalankan berbagai program kerja GOW. Terlebih lagi saat ini peranan organisasi kewanitaan semakin digalakkan terhadap pemecahan berbagai penyakit sosial masyarakat seperti : penyalahgunaan narkoba dan hiv/aids, miras, prostitusi, premanisme dan pelestarian lingkungan guna mereduksi dampak pemanasan global yang merupakan tugas kita bersama.
 Melalui wadah ini, Wakil Bupati juga  berharap dapat terjalin hubungan yang harmonis antar organisasi wanita, sehingga dapat memupuk dan memelihara persatuan dan kesatuan  bangsa; dapat meningkatkan harkat dan martabat kaum wanita guna berperan dalam pembangunan nasional untuk mencapai masyarakat adil dan makmur melalui peningkatan pendidikan dan keterampilan; menghimpun, mempersatukan dan mengarahkan segenap potensi serta menyalurkan aspirasi organisasi wanita; serta mempererat hubungan serta menyelenggarakan kerjasama dengan instansi terkait.
Menurut Wakil Bupati, program kerja GOW harus dapat menyentuh kehidupan masyarakat, mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat kecamatan, desa/kelurahan, dengan harapan keluhan dan aspirasi masyarakat hingga ketingkat yang lebih rendah dapat terayomi. “Banyak hal yang bisa dilakukan Gow hingga ke tingkat bawah, mulai dari yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pertanian dan seluruh ruang lingkup kehidupan masyarakat, bahkan dapat dikatakan dari segi abdi masyarakat, tidak ada lagi jurang pemisah antara wanita dan laki-laki,” tambahnya.
Selain itu, perempuan juga mempunyai posisi yang lebih dekat dengan keluarga dan telah menggunakan sebahagian besar waktunya untuk keluarga, anak dan orang tua. Oleh karena itu kebutuhan spesifik kaum perempuan akan lebih terdukung apabila perempuan memperoleh akses dan manfaat, dapat berpartisipasi di segenap aspek pembangunan daerah. “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, organisasi wanita di Kab. Karawang dapat eksis kedepan, sehingga program GOW semakin menyentuh masyarakat,” tambahnya. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama