» »Unlabelled » FORSIL MAJLIS TALIM PD SALIMAH KAB KARAWANG GELAR TARHIB RAMADHAN 1433 HIJRIYAH

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Forum Silaturahmi (Forsil) Majlis Talim PD Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Karawang menggelar Tarhib Ramadhan 143 Hijriyah bertajuk Ketahanan Keluarga Sebagai Pilar Bangsa, Minggu (8/7). Kegiatan yang berlangsung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang tersebut turut menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Karawang, Hj. Nurlatifah Swara dan sejumlah nara sumber dari Pengurus Pusat Salimah.
Hj. Nurlatifah dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya secara pribadi dan atas nama TP PKK Kab. Karawang menyambut baik insiatif PD Salimah Kab. Karawang untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Terlebih ketahanan keluarga saat ini dirasakan mulai melemah, yang diantaranya dapat terlihat dari meningkatnya berbagai kasus perceraian, KDRT, dll.
Lebih lanjut, Hj. Nurlatifah mengatakan, rapuhnya ketahan keluarga akan berimbas pada ketahanan nasional dan bangsa. Terlebih, kualitas suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat. “Oleh karena itu, upaya pemberdayaan keluarga harus terus menerus ditingkat, sehingga dapat tercipta keluarga yang berkualitas,” jelasnya.
Menurut Hj. Nurlatifah, ada beberapa upaya yang dapat kita lakukan dalam rangka penguatan keluarga sebagai pilar pembangunan bangsa. Upaya pertama adalah pendidikan, dimana melalui pendidikan yang berkualitas, suatu keluarga dapat memiliki nilai tambah di berbagai bidang, termasuk kesehatan, agama, usaha, bekerja, dan bidang-bidang lainnya.
Upaya lainnya adalah dengan senantiasa memelihara rasa cinta dan kasih sayang di dalam keluarga. Sebagaimana sabda Rasulullah yang mengatakan bahwa kita tidak akan dapat memenuhi semua orang dengan harta, melainkan cukup dengan wajah yang riang dan watak dan baik. “Hal ini berarti cinta kasih dan dan sayang yang tulus dari setiap anggota keluarga akan memelihara keutuhan dan kualitas keluarga tersebut,” imbuhnya.
Oleh karena itu, lanjut Hj. Nurlatifah, menyadari bahwa keluarga merupakan pilar bagi ketahanan bangsa, mari kita fungsikan kembali kualitas keluarga sebagai tempat pendidikan, tempat rekreasi, tempat keagamaan, tempat perlindungan yang penuh dengan rasa cinta kasih dan sayang.
Di sisi lain, Ketua Pengurus Daerah Salimah Kab Karawang, Maria Ulfah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penjabaran dari misi Salimah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan anak di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan pula dalam rangak memperkuat ukhuwah islamiyah muslimah seluruh Kab. Karawang, khususnya yang tergabung dalam majlis-majlis talim. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama