» » JELAJAHI KEINDAHAN BUMI LASKAR PELANGI

BELITUNG mulai melejit namanya setelah menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi beberapa tahun lalu. Keindahan kepulauan ini dengan pantai-pantainya yang diisi batu granit raksasa menjadi daya tarik tersendiri.

Apa saja yang bisa dinikmati di Belitung? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari situs levi-tour:

Pulau Lengkuas

Dengan kapal nelayan tradisional, jelajahi keindahan atol-atol di Belitung, yang terdiri dari ratusan pulau kecil di sekitarnya. Jangan lupa singgah di Pulau Lengkuas, yang menjadi destinasi utama penjelajahan Belitung.

Yang paling menarik di pulau indah ini adalah mercusuar dari tahun 1882, peninggalan Belanda yang dulu menjadi 'mata' bagi para pelaut di sekitar pulau ini. Sementara, pencinta diving dapat menyelam untuk melihat situs kapal karam di sekitar Pulau Lengkuas, atau sekadar snorkeling dan berenang di lautnya yang bersih.

Pantai Tanjung Tinggi

Disebut sebagai salah satu pantai terbaik di Indonesia, Pantai Tanjung Tinggi memiliki fitur pasir putih bersih, batu-batu granit besar di sekitarnya, serta air laut sejernih kristal. Selain berjemur di bawah sinar matahari dan berenang, Anda juga dapat menyantap kuliner tradisional dari kedai-kedai makanan lokal yang menyajikan santapan seafood.

Manggar

Kota ini dikenal sebagai tempat paling bersejarah selama masa pendudukan Belanda. Selain itu, Manggar juga dikenal sebagai Kota 1001 Kopi. Sewa sepeda dan jelajahi kota kecil ini, atau mampir di salah satu kedai kopi dan berinteraksi dengan penduduk setempat.

Desa Burung Mandi

Rasakan kehidupan tradisional nelayan dan berlayar bersama kapal mereka di desa ini. Ikuti petualangan berlayar bersama nelayan lalu kunjungi juga petani merica yang banyak terdapat di perbukitan ini Desa Burung Mandi.

Kelapa Kampit

Desa ini dikenal dulunya sebagai pusat pertambangan timah, meski kini tidak begitu populer lagi. Anda dapat melihat rumah-rumah gaya Belanda dan menyantap mie Belitung, kuliner khas daerah ini.

Gantong

Lihat dam (bendungan) terbesar dan tertua yang dibangun oleh Belanda pada 1928 di desa kecil yang menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi ini. Gantong juga memiliki pelabuhan timah, dan tempat-tempat bersejarah peninggalan Belanda lainnya. 

(http://travel.okezone.com/read/2012/06/08/408/643701/jelajahi-keindahan-bumi-laskar-pelangi)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama