» »Unlabelled » JUMLING DI KECAMATAN PURWASARI, BUPATI ADE SWARA DISAMBUT PULUHAN JAMAAH MASJID AL MAGHFIROH

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Memasuki bulan Juli 2012, Bupati Karawang, H. Ade Swara kembali mengadakan kegiatan Shalat Jumat Keliling (Jumling) Pemerintah Daerah ke berbagai masjid di Kab. Karawang. Kali ini, tiba giliran Masjid Al-Maghfiroh, Pagadungan, Kecamatan Purwasari yang menjadi lokasi Jumling. Di masjid tersebut, kedatangan orang nomor satu di Kab. Karawang tersebut langsung disambut oleh puluhan jamaah Masjid Al-Maghfiroh.
Kegiatan Jumling sendiri merupakan kegiatan yang telah menjadi agenda tetap Pemerintah Kabupaten Karawang, dalam kegiatan tersebut, Bupati bersama para pejabat dan jajaran Pemerintah Daerah mengunjungi berbagai masjid di Kab. Karawang dan melakukan shalat Jumat bersama masyarakat sekitar. Melalui kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah berharap dapat meninjau langsung kondisi masyarakat, dan melihat respon langsung masyarakat terhadap berbagai kebijakan Pemerintah Daerah.
Bupati Ade Swara menyatakan bahwa keberadaan dirinya diantara para jamaah masjid tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya secara pribadi. Terlebih dengan jumlah jamaah masjid yang sangat banyak sehingga memadati seluruh bagian masjid tersebut, menunjukkan bahwa kondisi keimanan masyarakat Kab. Karawang, khususnya di wilayah Pagadungan, Kec. Purwasari masih berada dalam kondisi yang baik.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, tingkat keimanan seseorang dapat menjadi sangat fluktuatif atau turun naik sesuai dengan kondisi seseorang tersebut. Kondisi seseorang tesebut sangat bergantung pada kondisi emosi dirinya sendiri, serta faktor dan kondisi lingkungan yang ada di sekitarnya. “Namun demikian, kunci untuk menjaga keimanan seseorang adalah dengan tetap bersikap cerdas dan sabar,” ujarnya.
Bupati melanjutkan, banyak hal positif dari apa yang disampaikan oleh Khatib dalam khutbah Jumat nya tadi, yang sangat berkaitan erat dalam upaya menjaga keimanan seseorang tetap berada dalam level  yang baik. “Untuk itu, kita semua hendaknya tidak hanya mendengar saja apa yang disampaikan oleh Khatib tadi, melainkan mengingatknya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.
Terkait progress pembangunan yang telah dilaksanakan hingga saat ini, Bupati Ade Swara menjelaskan bahwa program-program pembangunan yang telah diprogramkan Pemerintah Daerah terus berjalan. Namun dalam pelaksanaannya, masyarakat perlu menyadari bahwa pelaksanaan program dan penggunaan anggaran pembangunan tersebut terikat oleh mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Adanya aturan-aturan tersebutlah yang menyebabkan pelaksanaan program pembangunan seringkali dirasakan terlambat oleh masyarakat,” jelasnya.
Akan tetapi, lanjut Bupati, bila dibandingkan dengan daerah lain, khususnya di kab/kota yang bertetangga dengan Kab. Karawang, serapan anggaran APBD Kab. Karawang hingga saat ini masih jauh lebih besar. Untuk itu, mengajak para jamaah Masjid Al-Maghfiroh dan seluruh masyarakat Kab. Karawang untuk turut bersama-sama mensukseskan program-program pembangunan yang telah direncakan. “Pembangunan sendiri dapat berjalan baik, hanya apabila tiga komponen pendukungnya, yaitu Pemerintah, Swasta, dan Masyarakat dapat saling bersinergis,” tambahnya. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama