» » KARAWANG JADI TUAN RUMAH LIGA PENDIDIKAN INDONESIA WILAYAH II JAWA BARAT

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Kabupaten Karawang kembali dipercaya menjadi tuan rumah untuk event olahraga besar. Setelah sebelumnya dipercaya menjadi tuan rumah SEA Games Tahun 2011, kali ini Kab. Karawang dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menggelar kejuaraan sepakbola Liga Pendidikan Indonesia Wilayah II Jawa Barat. Acara Welcome Party guna menyambut para kontingen dari daerah lain tersebut digelar di Gedung Singaperbangsa Lt. III, Pemda Karawang, Kamis Malam (11/7).
Sekretaris Daerah Kab. Karawang, Ir. Iman Sumantri yang hadir mewakili Bupati Karawang, H. Ade Swara menyambut secara langsung para duta olahraga dari kabupaten/kota tetangga Kab. Karawang tersebut. Bupati Ade Swara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Iman Sumantri mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Karawang mengucapkan selamat datang kepada para peserta, dan berharap kunjungan singkat mereka dapat memberikan kesan tersendiri.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, dirinya merasa bangga karena Kab. Karawang telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Wilayah II Provinsi Jawa Barat. “Untuk itu, saya ucapkan Selamat Datang kepada para kontingen LPI dari luar Karawang, semoga kunjungan singkat ke Kab. Karawang ini dapat memberi kesan tersendiri di hati para peserta. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat lebih menggairahkan semangat olahraga bagi para peserta pada khususnya dan masyarakat Kab. Karawang pada umumnya,” ujarnya.
Bupati juga menyambut baik penyelenggaraan liga pendidikan ini, merupakan bagian dari  upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Perlu diketahui bahwa di Kab. Karawang telah tersedia berbagai prasarana olahraga bertaraf nasional seperti: Stadion Singaperbangsa, GSG Panatayuda, Arena Dayung Cipule, Panjat Tebing, Sirkuit Sepatu Roda, dll. “Hal ini tentunya merupakan peluang dan tantangan bagi kita dalam meningkatkan prestasi atlit, sejalan dengan penataan sistem olahraga dan peningkatan kualitas para atlit diberbagai cabang olahraga sebagaimana amanat dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang “Sistem Keolahragaan Nasional”.   
Bupati melanjutkan olahraga sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat dan selalu menjadi pusat perhatian masyarakat, untuk itulah sikap dan tingkah laku pemain serta wasit dituntut untuk senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme dan bersih dari cela dan cemoohan yang bisa menimbulkan pengaruh negatif. “Untuk itu, saya berpesan agar seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan ini, agar konsisten dengan “fair play” sehingga sepak bola kita menjadi enak ditonton dan mampu melahirkan bibit-bibit sepak bola yang handal dan profesional,” tambahnya.
Bupati juga berharap mengharapkan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik, penuh semangat sportivitas yang tinggi, kita semua harus menyadari bahwa olahraga merupakan bagian dari pembangunan bangsa. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat melahirkan atlit-atlit sepak bola yang handal dan berprestasi sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan bagi atlit itu sendiri,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Karawang, Agus Supriatman menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 15 Juli mendatang, yang terbagi menjadi dua kategori yaitu tingkat SMP dan SMA. Kejuaraan sendiri akan diikuti oleh perwakilan dari 6 Kab/kota yang tergabung dalam wilayah II, yaitu Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kab. Bandung Barat, serta Kab. Karawang sebagai tuan rumah.
Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 120 orang peserta yang terbagi menjadi 6 tim di tingkat SMP, dan 120 peserta lainnya yang terbagi menjadi 6 tim di tingkat SMA. Tim-tim terpilih tersebut sebelumnya merupakan para juara Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kab/Kota di masing-masing Kab/kota. Selanjutnya, juara tingkat wilayah ini akan menjadi wakil dalam kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia di tingkat Propinsi. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama