» »Unlabelled » MENTERI AGAMA RI SURYA DHARMA ALI RESMIKAN MASJID DAN PELETAKAN BATU PERTAMA ASRAMA PONPES ANNIHAYAH RAWAMERTA KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Kabupaten Karawang merupakan salah satu wilayah yang mempunyai basic keislaman yang sangat kental, dan banyak berdiri pondok pesantren salah satunya adalah Ponpes Annihayah di Kecamatan Rawamerta yang dikelola oleh KH. Tatang Sihabudin, di Ponpes yang luasnya 1,5 Ha inilah pendidikan keislaman terus digembleng dari mulai anak usia dini (TK/TPA), sampai Preman dan Tukang ojek dibekali Pengajian, Majelis taklim serta Kelompok Bimbingan Haji.  dipesantren inilah berdiri Mega sebuah Masjid yang diberi nama Ulul Abror yang akan diresmikan oleh Menteri Agama RI dengan menghabiskan anggaran 1 Milyar.

Dalam sambutanya Bupati Karawang H. Ade Swara yang didampingi Bunda Hj. Nurlatifah Ade Swara saat memberikan sambutan mengatakan bahwa Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri Agama H. Surya dharma Ali, dengan harapan semoga kehadiran bapak dapat memberikan spirit bagi pembangunan keagamaan di Kabupaten Karawang.
Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah yakin dengan Pendidikan di Pesantren merupakan asset bangsa yang harus terus di jaga karena di Ponpes inilah cikal bakal generasi muda akan manjadi generasi yang kuat pandai serta berkahlakul karimah. Berkaitan dengan Ibadah Haji Pemerintah Daerah bersama kementrian agama Kabupaten Karawang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, dan di Karawang dari tahun ketahun jamaah haji terus meningkat, terbukti sampai saat ini para pendaftar baru akan memperoleh jadwal hingga tahun 2020. Dan bagi Warga Karawang yang berangkat haji pada tahun ini Bupati Berpesan agar mulai saat ini hendaknya manjaga kesehatan dan terus tanamkan keimanan dan Ketaqwaan agar ibadah ditanah suci nanti bisa khusu’ dan kembali ke Karawang dalam keadaan sehat tak kurang suatu apapun serta mendapat predikat haji yang mabrur dan mabruroh.  Ungkapnya.

Menteri Agama RI H. Surya Dharma Ali,M.Si dalam sambutannya mengakatan bahwa sangat Apresiasi yang tinggi karena skitar 5 ribu jamaah yang hadir rela menunggu dirinya dan mengatakan bahwa inilah cerminan Umat Islam di Indonesia yang kuat kebersamaannya , Surya Dharma Ali menyampaikan bahwa Kementria Agama terus melakukan reformasi dan merubah citra buruk di masyarakat, karena Kementrian Agama disinyalir banyak korupsi DAU (Dana Abadi Umat) padahal menurutnya tidak ada sepeserpun DAU yang dikorup dan Dana itu masih utuh disimpan, kemudian Korupsi Dana Haji, Dia juga mengatakan tidak ada sepeserpun dana Haji yang di Korup. Adapun dana tabungan haji yang telah disimpan bertahun-tahun oleh para jamaah, bunga Banknya atau Dana kemanfaatnya dirinya mengakui dana itu dikeluarkan demi kepentingan jamaah haji dan untuk meningkatkan kulaitas pelayanan haji, seperti Pelayanan di Pesawat, pelayanan di Hotel serta Jarak Hotel ke Mekkah dan masih banyak pelayanan-pelayanan haji yang terus meningkat. Ucapnya.

Surya juga menambahkan bahwa kemungkinan besar ONH (Ongkos Naik Haji) tahun sekarang akan naik dibanding tahun 2011, kenaikan itu diakibatkan karena harga Dolar sekarang kisaran 9.500 an, sedangkan di Tahun 2011 kisaran 8.300. kemudian harga minyak dunia naik, dan pasti harga tiket pesawat akan naik, dan masih ada beberapa hal yang memicu kenaikan ONH. Imbuhnya.

Diakhir sambutannya Menteri Agama memberikan pesan kepada semua masyarakat Karawang dan Bangsa Indonesia agar tetap berpegang teguh pada tali Agama Allah, dan jangan bercerai berai, didiklah putra-putri kita ke Pendidikan Agama jangan terpengaruh kepada ajaran-ajaran sesat dan menyesatkan.
Bagi calon Jamaah haji juga berpesan andai berangkat nanti jangan membawa bawaan yang banyak, karena akan merepotkan, semua di sana ada pengen apapun pasti ada, tinggal bawa uang yang banyak, serta jangan tergoda dengan ajakan orang yang baru kita kenal, karena di mekkah atau di madinah tidak semua orang baik, kita harus selalu hati-hati dan waspada. Pungkasnya.

Menteri Agama Surya Dharma Ali di Dampingi Kepala Kemenag Kanwil Jabar, Bupati Karawang, Kemenag Karawang, Unsur Muspida Jabar dan Muspida Karawang, Pengasuh Ponpes Assidiqiyah, dan Para Pengasuh Ponpes se Kabupaten Karawang serta pejabat terkait menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan Gedung “shofa-marwah-muzdalifah” asrama santri Ponpes Annihayah, dan meresmikan Masjid Ulul Abror, Menteri Agama juga  memberikan sumbangan untuk pembanguan Pesantren tersebut senilai 120. Juta.(News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama