» » MILAD KE 5 MADANI INSTITUTE LUNCURAKAN PROGRAM DOMPET DHUAFA DI KABUPATEN KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Dalam upaya pengetasan kemiskinan dan pembinaan anak anak yatim Yayasan Nurul Jannah, Maddani Institute berkerjasama membuka suatu lembaga Nirlaba Dompet Dhuafa di kabupaten Karawang, Dompet Dhuafa sebagai lembaga amil zakat nasional dan tiga mancanegara (Hongkong,Jepang dan Australia), dana ZISWAF (Zakat,infak, shodaqoh dan Wakaf) dan dana sosial lain yang terhimpun disalurkan dalam beragam bentuk program social, serta program-program pemberdayaan untuk menanggulangi beberapa program social khusunya di Wilayah Jawa Barat.
Pada kesempatan itu dalam acara peluncuran Dompet Dhuafa cabang Karawang di hadiri oleh Bupati Karawang H Ade Swara, Rabu (18/7). pada sambutannya beliau berkata terkait dengan launching dompet dhuafa saya pandang sangat positif, karena dompet dhuafa merupakan lembaga ziswaf (zakat infaq sodaqoh dan wakaf). untuk itu, dengan keberadaan dompet dhuafa dengan penuh ketulusan hati berharap menjadi bagian dari  solusi permasalahan yang dihadapi bangsa dan berkontribusi secara nyata dalam pembangunan khususnya di kabupaten karawang, selain itu, diharapkan pula seluruh masyarakat kabupaten karawang dapat berkontribusi membangun karawang melalui optimalisasi dana ziswaf (zakat infaq sodaqah dan wakaf) yang dihimpun dan disalurkan oleh dompet dhuafa karawang yang saat ini diluncurkan.
Bupati  mengajak kepada seluruh komponen masyarakat termasuk Madani  Institute dan Yayasan Nurul Jannah, agar turut berperan serta menyukseskan program pembangunan yang sedang digalakkan oleh pemerintah daerah terutama dalam mensejahterakan masyarakat kabupaten karawang,
Di kesempatan lain ketua yayasan Nurul Jannah berkata lembaga seperti ini membantu program pemerintah, memanglah program pengentasan kemiskinan ini tidak saja tanggung jawab pemerintah tetapi perlu bersinergi antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Maka dari itu yayasan Nurul Jannah serta Maddani Institute mewakafkan tanah untuk kantor cabang Dompet Dhuafa yang beralamatkan di  lingkungan Jatirasa Karawang. Peluncuran ini di tandai dengan penandatanganan kerjasama antara Maddani Institute Yayasan Nurul Jannah dan Dompet Dhuafa dan di tandatangani juga untuk mengetahui oleh Bupati H. Ade Swara serta ketua DPRD Kab Karawang H. Tono Bachtiar. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama