» »Unlabelled » PEMKAB KARAWANG GELAR PERINGATAN HUT KOPERASI DAN HUT LANSIA SECARA MERIAH

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) Koperasi dan HUT Lansia secara meriah. Kedua kegiatan besar tersebut dipadukan menjadi satu sehingga terasa semakin meriah karena diisi berbagai macam kegiatan, karena dibarengkan juga dengan penerimaan dan pemberian penghargaan kepada para kontingan Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) yang berhasil menjuarai kejuaraan tingkat nasional. Kegiatan yang berlangsung di Lapang Karangpawitan Karawang, Jumat (6/7) tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, dan turut dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Kab. Karawang.
Dalam rangka memeriahkan event tersebut, pihak Dinas Koperasi dan UKM Kab. Karawang menggelar pameran berbagai hasil dan produk unggulan pelaku KUKM di Kab. Karawang. Produk-produk seperti boneka, kerajinan tangan, serta berbagai produk olahan makanan yang inovatif dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih mengenal produk-produk KUKM dengan kualitas yang berdaya saing.
Kegiatan lainnya adalah gerak jalan santai menyambut Hari Koperasi dan Hari Lanjut Usia Nasional. Dalam gerak jalan yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana, Bupati Ade Swara bersama ratusan masyarakat Karawang berjalan santai mengikuti rute yang telah ditetapkan panitia. Khusus untuk para Lansia sendiri, pihak panitia telah menetapkan jalur yang lebih pendek dibandingkan dengan peserta lainnya. Sejumlah doorprize pun turut disediakan panitia guna meningkatkan kemeriahan acara tersebut.
Bupati Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, dirinya  menyambut baik kegiatan ini, karena selain sebagai ajang promosi dan informasi bagi masyarakat juga sebagai gambaran perkembangan dan keberhasilan pembangunan bidang koperasi dan umkm, karena pada pameran ini ditampilkan berbagai produk kerajinan rakyat yang bermutu. “Sehingga pada gilirannya masyarakat dapat merasa tertarik sekaligus terdorong minatnya untuk membeli barang-barang hasil kerajinan rakyat yang dipamerkan,” ujarnya.
Disisi lain, lanjut Bupati, dengan adanya kegiatan ini diharapkan potensi, kreatifitas dan bakat masyarakat akan terdorong untuk berkiprah di bidang koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah. yang pada akhirnya bisa menjadi bagian dari pemberdayaan ekonomi kerakyatan sekaligus dapat menekan angka pengangguran di kabupaten karawang sekaligus mencintai dan membeli produk daerah yang kita cintai ini.
Bupati Ade Swara juga menyambut baik kegiatan gerak jalan santai, yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan ini. Hal ini karena kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Namun demikian, perlu saya ingatkan kembali bahwa olahraga sesuai dengan tujuannya bukan sekedar upaya meningkatkan kesehatan jasmani saja, akan tetapi terkandung maksud untuk membina mental rohaniah yaitu membentuk jiwa yang tangguh, penuh sportivitas, disiplin disertai tanggung jawab yang besar. “Terciptanya sumber daya manusia yang sehat dan mental yang prima tentu akan menjadi modal yang berharga dalam mendukung program pembangunan daerah,” jelasnya.
Menurut Bupati, terdapat dua sasaran pokok dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga di Kab. Karawang. Sasaran pertama adalah untuk meningkatkan kualitas manusia yang sehat, segar dan bugar dalam rangka mengefektifkan usaha peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sedangkan sasaran kedua adalah untuk memasyarakatkan olahraga agar menjadi kebutuhan bagi setiap keluarga dan masyarakat. “Hal ini sejalan dengan Misi Pembangunan Kab. Karawang yang pertama, yakni Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat Yang Cerdas, Sehat, Berbudaya Dan Religius Yang Harmonis,” imbuhnya.
Terkait dengan keberhasilan PAMI membawa nama harum Kab. Karawang di pentas nasional, Bupati atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran PAMI Karawang. Keikutsertaan duta dari Kab. Karawang dalam kejuaraan nasional tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Untuk itu, Bupati berharap prestasi tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi bagi pengurus cabang olahraga lainnya. “Dengan demikian, nama kabupaten karawang dapat semakin bergaung di dunia olahraga di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya. (News ADS Radio, Cikampek)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama