» » SERAP ASPIRASI DAERAH, ROMBONGAN DPD RI KUNJUNGI KABUPATEN KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Dalam rangka menyerap aspirasi secara langsung di daerah, rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang, kedatangan rombongan berjumlah 4 (empat) orang tersebut di Kabupaten Karawang diterima secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara beserta seluruh para pejabat daerah dilingkungan Pemerintah Kab. Karawang, Rabu (25/7).
Keempat anggota rombongan DPD-RI periode 2009 – 2014 tersebut adalah KH. Sofyan Yahya, MA, H. Amang Syafrudin, Lc, M.Si, Prof. Dr. H. Mohamad Surya, serta Dra. Hj. R. Ella M. Giri Komala, yang juga bertindak sebagai ketua rombongan. Setibanya di Kab. Karawang, keempatnya bersama Bupatidan para pejabat daerah langsung melakukan dialog dan diskusi di Gedung Singaperbangsa Lt. III Pemda Karawang.
Sebagai Ketua Rombongan , Hj. Ella M. Giri Komala menjelaskan bahwa pihaknya memiliki beberapa agenda dalam kunjungan ke Karawang ini, yang antara lain adalah dalam rangka menyerap aspirasi daerah sesuai dengan peran konstitusional DPD-RI dalam rangka memajukan daerah, serta melakukan pengawasan pelayanan publik, khususnya terkait jasa angkutan, stabilisasi pasokan barang dan harga sebagai persiapan daerah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang akan berlangsung beberapa pekan lagi
Hj. Ella melanjutkan, DPD-RI saat ini tengah memasuki masa reses, sehingga para anggotanya turun ke daerah masing-masing untuk menyerap aspirasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi nya, guna membantu memecahkan berbagai permasalahan yang ada di daerah. Di DPD sendiri terdapat 4 komite, yang memiliki bidang kerja masing-masing. “Namun demikian kami tidak dapat serta merta menyelesaikan permasalah tersebut, melainkan aspirasi ada selanjutnya akan kami bawa untuk dibahas pada Rapat Paripurna, yang akan berlangsung pada tanggal 13 Agustus mendatang,” tambahnya.
Menyikapi kedatangan rombongan anggota DPD tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara menyatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan mereka ke Kab. Karawang. Hal ini karena kedatangan mereka dapat menjadi sarana untuk saling menyerap informasi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan dan menyempurnakan kelembagaan dan kinerja pemerintahan di Kab. Karawang.
Bupati menambahkan bahwa ke depan perkembangan Kab. Karawang akan semakin pesat, terlebih dengan rencana dibangunnya pelabuhan internasional dan bandara di Kab. Karawang oleh Pemerintah Pusat. Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Karawang sendiri akan tetap komitmen untuk menjaga alih fungsi lahan pertanian, dan tetap menjadikan Karawang sebagai lumbung padi nasional, sejalan dengan pesatnya pertumbuhan di sektor industri.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Karawang, Rokhuyun menjelaskan bahwa Pemerintah Kab. Karawang telah melakukan sejumlah persiapan guna menghadapi arus lebaran mendatanga. Salah satunya adalah dengan menyiapkan 297 bus, dan 100 bus cadangan untuk angkutan penumpang, serta menyiapkan jalur terpisah bagi kendaraan roda dua dan roda empat, guna menghindari kemacetan. Kendaraan roda dua rencananya akan dialihkan ke jalur alternatif, hingga ke wilayah Ciasem, Kab. Subang. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama