TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

TARLING RAMADHAN MUSPIDA 1433 H DIMULAI DI MASJID AGUNG KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang rutin dilakukan oleh para unsur Muspida Kab. Karawang setiap bulan suci Ramadhan kembali digelar. Kali ini, kegiatan Tarling yang dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara tersebut dimulai di Masjid Agung Karawang, Jumat (20/7), dan selanjutnya digelar di seluruh kecamatan yang ada di Kab. Karawang. Tarling di Masjid Agung Karawang tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat Kab. Karawang. Tidak hanya para jamaah dari sekitar masjid saja, melainkan berasal dari berbagai pelosok Karawang.
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Kab. Karawang untuk bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini, kita semua telah diberi kesempatan untuk dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan. “UNtuk itu, mengawali kegiatan ini mari kita bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci ini dan menjalan ibadah puasa,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sungguh luar biasa bila dibandingkan dengan bulan – bulan lainnya, dimana dengan menyambutnya dan bersukacita, maka itu merupakan perbuatan ibadah, dan Allah menjanjikan pahala yang berlimpah kepada kita. “untuk itu mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan, dan mengisinya dengan beribadah, melakukan perbuatan yang mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat,” ajaknya.
Bupati melanjutkan bahwa dirinya atas nama pribadi dan jajaran Pemda Karawang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besar kepada seluruh masyarakat Kab. Karawang. Tentunya memasuki momentum bulan Ramadhan ini, hendaknya diiringi dengan hati yang ikhlias dan bersih, serta tidak menyimpan pikiran yang buruk diantara sesame. “Terakhir, mari kita masuki Ramadhan ini dengan segenap kegiatan yang memberikan manfaat, serta melaksanakan ibadah puasa dengan sempurna mungkin, guna keimanan  dan ketaqwaan kita semua,” tambahnya.
Ketua DKM Masjid Agung Karawang, ust. Abdul Kosim berharap kedatangan para pimpinan Pemerintah Daerah di Kab. Karawang, termasuk bapak Bupati Ade Swara dapat memberikan berkah tersendiri bagi jamaah Masjid Agung dan masyarakat Kab. Karawang. “Yang salah satunya adalah dapat semakin meningkatkan dan mendekatkan seluruh masyarakat Karawang dengan para pemimpinnya, sehingga dapat bersama dan bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya.
Sementara itu, berdasarkan data resmi dari Pemerintah Kabupaten Karawang, Kegiatan Tarling Muspida akan difokuskan di 10 titik utama, dimana masing-masing titik mencakup 3 kecamatan di sekitarnya. 10 titik tersebut antara lain adalah Masjid Agung Kaum di Jatiragas, Kec, Jatisari; Masjid At-Taqqorub Perum Rawa Mas, Kec. Kotabaru; Masjid Al-Baktiar Kampung Gintung Kutamekar Kec. Ciampel; Masjid Baeturrohman Dusun Wanajaya Ds. Sarijaya Kec. Majalaya; Masjid Al Murtadhi Cikande Kec, Cilebar; Masjid Al-Muttaqin Kutaampel Kec. Batujaya; Masjid Al-Jihad Payungsari Kec. Pedes; Masjid Besar Rengasdengklok Kec. Rengasdengklok; Masjid At-Taqwa Loji Kec. Tegalwaru; dan Masjid Al-Mujahidin GEMMA- BADKO, Kec. Karawang Barat. News ADS Radio, Cikampek

Type above and press Enter to search.