» » BUPATI ADE SWARA BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM DAN KORBAN BENCANA

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah dan upaya untuk menggerakkan kesalehan sosial di kalangan masyarakat Kabupaten Karawang, Bupati Karawang, H. Ade Swara melakukan kegiatan buka puasa bersama para anak yatim dan korban bencana alam, Kamis (9/8).
Kegiatan yang didukung oleh Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang tersebut berlangsung di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Al-Kholisoh, Perumnas Bumi Telukjambe, dan turut dihadiri oleh masyarakat sekitar lingkungan panti asuhan serta sejumlah pejabat daerah, termasuk Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana, Banuara Nadeak.
Selain melakukan buka puasa bersama, Bupati Ade Swara turut menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana secara simbolis kepada 4 panti sosial asuhan anak, para korban bencana kekeringan di Kecamatan Tegalwaru dan Pangkalan, serta bantuan sosial bagi eks penyandang penyakit kusta.
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya secara pribadi menyambut baik gagasan mengadakan kegiatan buka puasa bersama antara Pemerintah Daerah dan para anak yatim serta para korban bencana alam. “Hal ini karena kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat ukhuwah islamiyah, mengingat silaturahmi sangat dianjurkan dalam umat Islam,” ujarnya.
Sedangkan terkait dengan dengan pemberian bantuan, Bupati Ade Swara menilai positif, karena bantuan tersebut memilii arti yang sangat besar bagi penerima bantuan.  Untuk itu, dirinya berharap agar kepedulian ini dapat dicontoh oleh pihak-pihak lainnya, terlebih saat ini masih banyak warga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.
Bupati juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini mencerminkan bahwa masyarakat Kabupaten Karawang masih tetap menjunjung tinggi rasa kebersamaan, kesetiakawanan serta solidaritas tinggi. “Yang tentunya kesemuanya merupakan faktor pendukung bagi perwujudan  visi Karawang Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkeadilan Dilandasi Iman dan Taqwa,” tambahnya.News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama