» » PINDODELI SERAHKAN SERIBU ALQURAN BAGI MASYARAKAT KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai salah satu wujud partisipasi bagi pembangunan ummat di Kabupaten Karawang, PT. Pindodeli Pulp and Paper Mills, Asian Pulp and Paper (APP) serta sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Grup Sinar Mas membagikan seribu Alquran, Sumbangan tersebut diperuntukkan bagi generasi muda Kab. Karawang, khususnya para anak yatim dan para santri di berbagai pondok pesantren yang ada di Kab.Karawang.
Penyerahan sumbangan Alquran tersebut diterima secara simbolis oleh Hj. Nurlatifah Ade Swara dan Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, serta perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pondok Pesantren. Penyerahan sendiri berlangsung di Gedung Serbaguna RM Alam Sari Karawang, Selasa (7/8).
Alquran yang disumbangkan tersebut merupakan Alquran istimewa yang dicetak dan dikemas secara khusus oleh pihak PT. Pindodeli. Bahan yang digunakan untuk pencetakan Alquran tersebut merupakan produksi dari PT. Pindodeli yang terbuat dari bahan khusus, sehingga tidak mudah rusak dan dengan berat yang relatif ringan.
Hj. Nurlatifah Swara, yang juga merupakan istri Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik apa yang menjadi inisiatif dari PT. Pindodeli. Terlebih Alquran merupakan kumpulan firman Allah yang disampaikan melalui malaikat Jibril, dan barang siapa yang membacanya akan mendapat sa’afat. Namun demikan, dirinya berharap agar Alquran yang diberikan pada hari ini tidak hanya sekedar dibaca, melainkan juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Hj. Nurlatifah menceritakan sekelumit kisah, ketika seseorang bertanya kepada Siti Aisyah, seperti apaka ahlak Rasulullah. Maka Siti Aisyah hanya menjawab bahwa semua ahlak Rasulullah ada semua di dalam Alquran. “Itulah salah satu wujud betapa indahnya Alquran, oleh karena itu, bila seluruh masyarakat Karawang dapat mencontoh ahlak tersebut, Insya Allah Karawang akan penuh dengan cinta kasih dan menjadi daerah yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.
Untuk itu, Hj. Nurlatifah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PT. PIndodeli, APP, dan Grup Sinar Mas, dan berharap agar kegiatan yang sangat baik ini dapat berlangsung setiap tahun. “Untuk itu mari kita sama-sama mendoakan agar Pindodeli dapat semakin berkembang pesat sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar pula, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya,” ujarnya.
Senada dengan apa yang disampaikan Hj. Nurlatifah Swara, Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas yang terjalin baik antara Pemerintah Daerah, PT. Pindodeli selaku pihak swasta, serta masyarakat Kab. Karawang. “Insya Allah dengan adanya sumbangan ini, Kab. Karawang akan dapat menciptakan generasi-generasi islami yang sanggup menghadapi era globalisasi,” tambahnya.
Sementara itu, perwakilan dari PT. Pindodeli, APP, dan Grup Sinar Mas, Wilson PT. Siahaan menjelaskan bahwa untuk kegiatan ini pihaknya akan membagikan 20 ribu Alquran di berbagai wilayah, termasuk 1.000 Alquran di Kab. Karawang. Sumbangan ini merupakan bentuk solidaritas kami untuk saling berbagi, dan diharapkan dapat menjadi alat untuk membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh ummat di Indonesia. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama