» » WAKIL BUPATI BUKA BERSAMA ANAK YATIM DAN JAJARAN RS KARYA HUSADA CIKAMPEK

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya para anak yatim, Rumah Sakit Karya Husada Cikampek menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan para anak yatim. Kegiatan yang berlangsung di Aula RS Karya Husada tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Kamis (9/8).
Selain melakukan buka puasa bersama dengan anak yatim dan jajaran karyawannya, RS Karya Husada juga turut memberikan santunan bagi para anak yatim tersebut. Tak pelak, santunan yang diserahkan oleh Direktur RS Karya Husada, dr. Yesi, tersebut memberikan keceriaan sendiri bagi para anak yatim yang diundang.
Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menilai positif terhadap acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh jajaran RS Karya Husada. “Karena kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat ukhuwah islamiyah, dan silaturahmi sangat dianjurkan Rasulullah sebagaimana sabdanya yaitu : “Barang siapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rizqinya, bertaqwalah kepada Allah SWT serta sambungkan tali silaturahmi”.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, ibadah puasa di bulan ramadhan dimaksudkan untuk melatih kita menahan rasa haus, dahaga dan rasa lapar sejak imsak sampai waktu magrib sekaligus mendidik kita untuk peka terhadap orang-orang di sekitar kita yang memang benar-benar lapar dan tidak mampu. “Atas dasar itu kita sebagai umat islam yang taat beribadah agar mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan ini dengan aktivitas yang bernilai ibadah,” ujarnya
Menurut Wakil Bupati, banyak ibadah yang dapt dilaksanakan dalam bulan suci ini, seperti sholat taraweh, membaca Al-Qur’an atau tadarusan dan amal ibadah lainnya seperti membayar zakat fitrah, infaq shodaqoh, untuk membantu anak yatim dan orang-orang yang tak mampu. Mudah-mudahan didikan puasa akan merubah perilaku kita menjadi lebih bertaq’wa, arif, bijaksana, mampu mengendalikan hawa nafsu dan memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar,” tambahnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama