» » BUPATI BUKA TURNAMEN SEPAKBOLA U-12 DAN U-14

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Dalam rangka turut memotivasi perkembangan sektor olahraga secara dini, Bupati Karawang, H. Ade Swara membuka Turnamen Sepakbola Usia 12 dan 14 Tahun (U-12 dan U-14), yang ditandai penyerahan bola sepakbola secara simbolis kepada offisial pertandingan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Sekolah Sepakbola Kabupaten Karawang (FOSSKAR) tersebut berlangsung di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (8/9).
Sedikitnya 93 sekolah sepakbola (SSB) dari seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Karawang turut mengikuti turnamen tersebut. 48 tim diantaranya merupakan tim untuk kelompok umur 12 tahun (U-12), sedangkan 45 tim lainnya merupakan tim untuk kelompok umur 14 tahun (U-14). Sejumlah Sekolah Sepakbola (SSB) terkenal di Kab. Karawang pun turut mengikuti turnamen tersebut, termasuk diantaranya adalah SSB Pelita Jaya, SSB Ampuh, dan SSB Kuda Mas.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara menyambut baik keberadaan turnamen yang diselenggarakan oleh FOSSKAR tersebut. Terlebih turnamen tersebut sejalan dengan visi pembangunan olahraga di Kab. Karawang, yang terus berupaya mengembangkan olahraga sejak dini. “Para peserta yang masih muda belia ini tentunya akan menjadi harapan bagi masyarakat Karawang untuk dapat terus berprestasi di bidang olahraga di masa depan,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, di masa yang akan depat, Kabupaten Karawang akan terus menunjukkan prestasinya, termasuk di bidang olaharaga. Grafik perkembangan olahraga di Kab. Karawang sendiri terus menunjukkan peningkatan, termasuk di cabang sepakbola, dimana tim Persika Karawang pada saat ini telah berhasil masuk ke dalam Divisi Utama liga sepakbola nasional. “Selain itu, pada PON 2012 mendatang, dalam kontingen Jawa Barat yang akan bertanding tersebut, 9 atlit diantaranya merupakan atlit asli Karawang,” tuturnya.
Untuk itu, Bupati Ade Swara secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kab. Karawang turut mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pembinaan olahraga di Kab. Karawang. “Termasuk kepada jajaran FOSKKAR Karawang yang telah melaksanakan pembinaan olahraga sejak dini melalui penyelenggaraan turnamen ini,” tambahnya.
Ketua Umum Pengurus Cabang PSSI Karawang, H. Mumahhad Anda Suhanda turut menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Terlebih para peserta yang masih muda tersebut sangat antusias dalam sepakbola. “Hal ini tentunya yang kita butuhkan untuk Karawang guna mendukung misi kita untuk mengembangkan olahraga, khususnya sepakbola,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua FOSSKAR Karawang, Benhur menjelaskan bahwa penyelenggaraan ini merupakan wujud kepedulian dari seluruh SSB yang ada di Kabupaten Karawang, dengan harapan dapat mengembangkan potensi generasi muda yang ada di Kab. Karawang, khususnya di cabang olahraga sepakbola. Total sebanyak 1.400 atlit sepakbola muda dari seluruh Kab. Karawang mengikuti turnamen ini,” jelasnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama