» » BUPATI KARAWANG H. ADE SWARA RESMIKAN PT. AJINOMOTO INDONESIA DI KIIC KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). PT. Ajinomoto Karawang Indonesia  hari ini diresmikan oleh Bupati Karawang H. Ade Swara di Kawasan KIIC  Karawang Jawa Barat, Selasa (18/9).  dengan total investasi sebesar 382,3 Milyar, Pabrik ini telah siap beroperasi sejak hari ini diresmikan guna memenuhi penyediaan kebutuhan bumbu penyedap masakan.
Dalam sambutannya Presiden Direktur PT. Ajinomoto Indonesia Mr. Yoshimasa Yoshimiya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perusahaan kami sudah berdiri sejak tahun 1969, sudah 43 tahun melaksanakan produksi dan pemasaran bumbu, Ajinomoto Group saat ini memasarkan secara luas bumbu yang terdiri beberapa merek yakni  : Ajinomoto, Masako, Sajiku, Saori, serta Mayumi. Perkembangan yang telah kami capai ini adalah juga berkat dukungan dari Pihak pemerintah Daerah Karawang dan para pelanggan kami selama ini maka pada kesempatan in i kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Ucapnya.
Yoshimiya juga menambahkan bahwa berdirinya pabrik ini adalah langkah strategis dalam pengembangan usaha kami di Indonesia yang terwujud berkat dukungan semua pihak, langkah ini juga merupakan bukti keseriusan kami dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat dan konsumen setia kami di Indonesia. Selanjutnya Yoshimiya memaparkan bahwa pertumbuhan pasar bumbu penyedap masakan Masako yang pesar di Indonesia didukung oleh peningkatan standar hidup sebagai akibat dari pertumbuhan ekonomi, bahkan Masako mengalami peningkatan pertumbuhan secara signifikan hingga mencapai 71.000 ton pertahun. Masako ini diperkaya citarasa masakan dengan rasa daging ayam dan sapi, Masako telah mempertahankan pertumbuhan tahunan penjualan mencapai 15 % dan menguasai 60 % pangsa pasar bumbu penyedap masakan. Ungkapnya.
Dalam sambutan terpisah Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara,MH mengucapkan syukur  Alhamdulillah, pada hari ini telah bertambah lagi jumlah industri yang menginvestasikan modalnya di Kabupaten Karawang. hal ini tentunya merupakan wujud dari semakin kondusifnya iklim investasi di Kabupaten Karawang, sehingga masih dipercaya oleh para investor, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk menanamkan modalnya. Bahkan sejak diterbitkannya kepres nomor 53 tahun 1989 tentang : Pengembangan Kawasan Industri”, yang menetapkan Kabupaten Karawang sebagai daerah pengembangan kawasan industri,  jumlah industri di kabupaten karawang telah tercatat sebanyak 8.845 unit terdiri dari pma 295 unit, pmdn 187 unit, non fasilitas 73 unit dan industri kecil 8.290 unit. dengan semakin banyaknya investasi yang ditanamkan di kabupaten karawang tersebut, pemerintah berharap kondisi tersebut dapat semakin meningkatkan keterkaitan dan keseimbangan antara sektor pertanian yang tangguh dan sektor industri yang maju, dalam rangka memperkokoh struktur ekonomi kerakyatan. Ungkapnya
Pembangunan pabrik baru PT. Ajinomoto Indonesia di Kabupaten karawang selain menunjukkan pertumbuhan ekonomi daerah,juga merupakan wujud komitmen dari Ajinomoto untuk mengantisipasi permintaan pasar sekaligus untuk memberikan kepuasan pelanggan. keberadaan pabrik baru ini tentunya akan semakin memberikan kontribusi positif bagi kemajuan ajinomoto dalam bidang penyediaan makanan yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat. selain itu, keberadaan pabrik baru juga diharapkan dapat semakin membuka lapangan kerja dan memberikan pengaruh positif terhadap pengurangan angka pengangguran, khususnya mereka yang merupakan tenaga kerja lokal.
Bupati H. Ade Swara mengajak seluruh jajaran dari PT. Ajinomoto Indonesia untuk senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dalam setiap penyelenggaraan program CSR perusahaan. dengan demikian, CSR yang dilakukan PT. Ajinomoto dapat bersinergis dengan program pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah daerah, sehingga hasil yang dicapaikan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan seluruh masyarakat kabupaten karawang. Pungkasnya
 Usai Meresmikan dan menandatangin Prasasti Bupati Karawang H. Ade Swara beserta rombongan melihat Proses produksi bumbu Masak  Masako, Turut hadir Ketua MUI Pusat KH. Umar Shihab. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama