» » BUPATI KARAWANG H. ADE SWARA TINJAU PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap program Pembangunan yang telah dilaksanakan Bupati H. Ade Swara melakukan Peninjauan langsung ke Lokasi Pekerjaan Pembangunan Jalan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga dan Program PNPM Mandiri Pedesaan di Desa Tegal Lega Kecamatan Ciampel, Karawang. Kamis (6/9).
Peninjauan Bupati Karawang H. Ade Swara di Desa Tegal Lega disambut ratusan warga, bahkan salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan bahwa selama dirinya kecil sampai usia sekarang 65 tahun baru kali ini Bupati Karawang singgah dan berkunjung kedesanya, ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami sebagai warga. Dan berharap dengan kehadiran Bupati di Desa kami memberikan langkah maju demi memberikan kesejahteraan dan peningkatan bagi warga. Ucapnya.
Dalam sambutannya Bupati Karawang H. Ade Swara menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang begitu hangat, dan ini merupakan bentuk kebersamaan antara kami Pemerintah Daerah dengan Masyarakat, karena Pembangunan harus adanya sinergitas antara Pemerintah, Swasta dan Masyarakat, dan ini telah dibuktikan oleh masyarakat Desa Tegal Lega. Ungkapnya.
Bupati juga mengatakan bahwa kami terus membenahi infrastruktur khususnya jalan, dan kali ini kita bekerjasama dengan PNPM Mandiri Pedesaan yang Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan sesuai rencana yakni  :  untuk Desa tegal lega kecamatan Ciampel pada tahun 2012 ini memperoleh Platfom senilai Rp. 651.664.600.
Kegiatan Fisik 2 Lokasi : Lokasi di Dusun Parungnala 1000 M x 205 x 15 cm dengan biaya Rp. 311.348. sudah rampung dilaksanakan, dan Lokasi di Dusun Narogtog dengan panjang yang sama 1000 M akan siap dilaksanakan dalam waktu dekat.  Kemudian disamping PNPM mandiri tersbut juga ditambah dengan Kegiatan Pemerataan Pembangunan infrastruktur dari Dinas Bina Marga dan Pengairan sepanjang 157 M telah selesai dilaksanakan.
Salah seorang warga saat wawancara dengan Bupati H. Ade Swara dia menyampaikan permohonan bahwa saat ini di Desanya mengalami Kekeringan khusunya kekurangan Air Bersih, oleh karenanya memohon kepada Bapak Bupati agar menyediakan Air Bersih demi kebutuhan warga. Disamping itu Pengairan untuk Pesawahan/pertanian kami memohon solusi alternative guna mengairi pesawahan yang beberapa ini mengalami kendala air. Dan tidak kalah pentingnya kami mohon ada promosi dari Pemerintah terkait  potensi lokal didesa kami yakni pengolahan tanaman Gadung, yang bisa diolah manjadi Kripik dan Roti. Ungkapnya.
Bupati Karawang H. Ade Swara sangat mengapresiasi dengan berbagai usulan dan permohonan warga masalah air bersih insya Allah pihaknya bersama Dinas instansi terkait akan segera berkoordinasi, kemudian dengan potensi daerah yakni pengolahan Keripik Gadung siap dipasarkan melalui Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) produk makanan lokal yang siap dipasarkan.
Bupati saat pertemuan tersebut berharap kepada semua warga desa Tegal lega agar menjaga dan memelihata jalan yang telah dibangun, dan sekarang aktifias warga desa yang tadinya lebih memilih Kab. Purwakarta sebagai tempat aktifitas ekonomi kini karena jalan sudah bagus bisa beraktifias ekonominya ke Karawang. Ungkapnya.
Usai Pertemuan Bupati langsung melihat Ujung Jalan dengan Mengendari Sepeda Motor yang langsung perbatasan dengan Kabupaten Purwakarta. Turut mendampingi Kabag Humas Rohmana S, Kasatpol PP Hendro, camat Kecamatan Ciampel Asep Cede Juhandi, Kepala Desa Tegalega dan Ketua TPK Desa Tegalega Sukarna serta Beberapa Pengurus PNPM Mandiri. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama