» » BUPATI KARAWANG LEPAS PASUKAN KESIAPAN DAN PENCANANGAN OPERASI PENERTIBAN GUBUK LIAR DI AREA ASET MILIK PT KAI

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Di informasikan bahwa upacara kesiapan dan pencanangan operasi penertiban gubuk-gubuk liar ini mengacu pada peraturan daerah kabupaten karawang nomor 6 tahun 2011 tentang : “Ketertiban Kebersihan dan keindahan (K-3)”, Perda nomor 27 tahun 2001 tentang : “Pemberantasan tempat kemaksiatan, perjudian, dan prostitusi”, serta hasil rapat koordinasi yang dilakukan pada hari senin tanggal 17 september 2012.
Bupati Karawang saat memimpin Apel PNS di Plaza Pemkab Karawang, Selasa (18/9) mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka mewujudkan kota karawang sebagai kota yang tertib, bersih dan indah. atas dasar itu saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar turut mendukung program Pemda dalam menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan Kota Karawang, sehingga Kabupaten Karawang dapat menjadi kota yang tertib, nyaman dan bersahabat bagi masyarakatnya. Berkenaan dengan itu, saya mengharapkan kepada seluruh satuan keamanan, baik Satpol PP, unsur kepolisian, dan TNI serta aparat lainnya, tidak hanya mampu melaksanakan operasi k-3 saja, akan tetapi juga harus mampu mendorong kesadaran masyarakat agar lebih mencintai ketertiban, kebersihan dan keindahan. dengan demikian, ketertiban, kebersihan, dan keindahan kota karawang, tidak hanya dapat dinikmati saat operasi penertiban dilaksanakan saja, melainkan senantiasa terus terjaga setiap hari. Ungkap Bupati
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa operasi penertiban ini, tidak hanya diselenggarakan dalam rangka menciptakan ketertiban, kebersihan, dan keindahan Kota Karawang saja, melainkan juga dalam rangka penertiban tempat kemaksiatan, perjudian dan prostitusi yang ada di Kabupaten Karawang guna memberantas penyakit masyarakat. tidak dapat dipungkiri, bahwa keberadaan tempat-tempat kemaksiatan, perjudian, dan prostitusi, terus tumbuh kembali meskipun operasi penertiban terus dilaksanakan secara rutin. hal ini tentunya merupakan pekerjaan rumah bagi seluruh jajaran satuan Pol PP, serta dinas/instansi terkait lainnya untuk dapat menyelesaikannya. Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan operasi penertiban yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja beserta dinas/instansi terkait lainnya, tidak hanya dilihat dari keberhasilan pelaksanaan tugas operasi saat ini saja. akan tetapi, keberhasilan hanya dapat dilihat bila kawasan-kawasan yang menjadi target operasi dapat menjadi kawasan-kawasan yang lebih baik, dan tidak lagi menjadi lokasi kemaksiatan, perjudian, dan prostitusi.
Pada kesempatan tersebut Bupati menghimbau kepada seluruh jajaran satuan polisi pamong praja dan dinas/instansi terkait lainnya untuk :  pertama, Menjaga situasi kondusif pada saat pelaksanaan operasi penertiban, melalui tindakan yang santun dan persuasif, namun tetap tegas dan berwibawa, serta melakukan pengawasan secara melekat terhadap masing-masing personil pelaksana tugas. kedua, Menjalin koordinasi secara sinergis, khususnya dengan para ulama serta dinas/instansi terkait lainnya pasca pelaksanaan operasi penertiban, guna melakukan pembinaan terhadap warga yang terjaring operasi, dan mencegah mereka untuk mengambil jalan kehidupan yang sama kembali. ketiga, mengajak seluruh komponen masyarakat sekitar untuk secara rutin memonitor kembali lokasi-lokasi yang telah dilakukan penertiban, guna mencegah kawasan tersebut tumbuh kembali sebagai lokasi maksiat, perjudian, dan prostitusi. Pungkasnya.News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama