» » PENGURUS GERAKAN PRAMUKA KWARAN TELAGASARI RESMI DILANTIK

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Telagasari Periode 2012 -2015 secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Karawang, Hj. Nurlatifah Swara, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Selasa (18/9).
Hj. Nurlatifah Swara saat pelantikan tersebut mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan gerakan kepanduan nasional yang lahir mengakar di bumi nusantara. Gerakan pramuka mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisiknya sehingga menjadi berkepribadian dan berbudi pekerti luhur yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Dalam konteks inilah, lanjut Hj. Nurlatifah, melalui  keberadaan Gerakan Pramuka, kita bisa meletakkan pendidikan moral dalam kerangka pendidikan karakter bangsa. Gerakan Pramuka merupakan gerakan yang sangat positif, karena bisa meminimalisir hal hal negatif di kalangan generasi muda Kabupaten Karawang, seperti Narkoba, geng motor, serta pegaulan seks bebas.
Secara khusus, Hj. Nurlatifah berharap dengan dilantiknya pengurus baru Kwarran Gerakan Pramuka Telagasai, dapat semakin membuat gerakan pramuka di Kabupaten Karawang lebih maju dan berkembang. Pelantikan pengurus baru hendaknya dapat diikuti oleh peningkatan kinerja yang lebih baik, dari sebelumnya, sehingga dapat memberikan nilai lebih dalam penyelenggaran Gerakan Pramuka ke depan.
Untuk itu, Hj. Nurlatifah berharap pengurus baru dapat menerapkan langkah-langkah kongkrit, yang antara lain dengan memberikan pembekalan nilai-nilai kehidupan kepada anggota muda, menyediakan pembina-pembina pramuka yang berkualifikasi tepat, berkomitmen kuat terhadap tugasnya, mengembangkan organisasi dan sistem yang lebih baik dan efektif, serta mengupayakan kemandirian dana serta menjadikan gerakan pramuka sebagai perekat bangsa.
Sementara itu, susunan pengurus Gerakan Pramuka Kwaran Telagasari antara lain, Ketua : Mardjudi, S.Pd; Wakil Ketua : Asep Syaefudin; Sekretaris : Unang Kusmana. Para pengurus tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Karawang tertanggal 11 September 2012. Dalam pelantikan tersebut, masing-masing pengurus baru tersebut berikrar bersama-sama untuk mentaati AD/ART, serta mengantarkan generasi muda bangsa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.
Usai melantik jajaran pengurus baru Gerakan Pramuka Kwarran Telagasari, Hj. Nurlatifah beserta jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Karawang langsung membuka pelaksanaan Jambore Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Tirtamulya, yang dipadukan dengan upacara penyematan Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak. Setibanya di lokasi Jambore, Hj. Nurlatifah beserta rombongan langsung disambut oleh puluhan anggota Pramuka Kwarran Tirtamulya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama