» » PKK KARAWANG GELAR LOMBA CIPTA MENU B2SA SERBA IKAN

Karawang, (News ADS Radio, Cikampek). Dalam rangka mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan sebagai dasar pemantapan ketahanan pangan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) serta Aneka Olahan Serba Ikan, Rabu (5/9).
Kedua kegiatan yang berlangsung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang tersebut diikuti oleh puluhan anggota Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan Sekabupaten Karawang. Selain itu kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Karawang, Hj. Nurlatifah, serta para pejabat daerah dilingkungan Pemerintah Kab. Karawang.
Guna meningkatkan independensi dan kualitas lomba tersebut, panitia lomba telah menunjuk sejumlah juri dari berbagai unsur, diantaranya Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian, Badan Penyuluhan Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan (BP4K), Dinas Perikanan dan Kelautan, serta perwakilan dari Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten.
Meskipun tidak bertindak sebagai Juri, namun Bupati Karawang, H. Ade Swara beserta Hj. Nurlatifah dan para pejabat daerah pun turut mencicipi beragam menu makanan dan olahan hasil ikan yang menjadi unggulan para peserta.  Tak urung, Bupati Ade Swara pun turut memuji makanan yang hasil olahan para peserta tersebut, kendati tidak dihitung sebagai bahan penilaian.
Bupati Ade Swara dalam sambutannya berharap agar kegiatan lomba cipta menu ini dapat terus dipertahankan. Hal ini karena perlombaan tersebut dapat menggali potensi masyarakat dalam mengolah menu sehari-hari, khususnya dalam mengolah masakan dengan berbahan dasar ikan. Sehingga pada akhirnya dapat mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi menu yang beragam, bergizi Seimbang dan aman, serta untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap menu olahan serba ikan.
Bupati menambahkan bahwa kiprah dan keberadaan PKK di tengah-tengah kehidupan bangsa, negara, masyarakat dan keluarga telah memberikan sumbangsih yang sangat berarti, bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan keluarga. Selain itu, peranan kaum wanita baik dalam pembangunan di segala bidang maupun di kehidupan rumah tangga sangat besar dan menentukan terutama dalam membina generasi muda atau putra-putrinya dalam lingkungan keluarganya masing-masing
Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Ny. Nenah Tedja menjelaskan bahwa ke depan, pemenang dari kegiatan ini akan diikutsertakan sebagai wakil Kabupaten Karawang dalam lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan sendiri diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal
Sementara itu, berdasarkan hasil penilaian para juri, juara untuk kategori Lomba Cipta Menu B2SA, yaitu: Juara I - Kec. Lemahabang; Juara II – Kec. Klari; Juara III – Kec. Telagasari; Harapan I – Kec. Pangkalan; Harapan II – Kec. Telukjambe Timur; Harapan III – Kec. Ciampel. Kategori Lomba Menu Makanan Olahan Serba Ikan : Juara I -  Kec. Cilebar; Juara II – Kec. Batujaya; Juara III – Kec. Cilamaya Kulon; Harapan I – Kec. Tempuran; Harapan II – Kec. Cilamaya Wetan; dan Harapan III – Kec. Tirtajaya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama