» » PKK KARAWANG MENGGELAR EVALUASI KEGIATAN KESATUAN GERAK PKK KB-KES DAN POKJANAL POSYANDU

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Dalam upaya peningkatan kinerja program PKK Kabupaten Karawang, Hj Nurlatifah Ade Swara sebagai Ketua TP PKK Karawang menggelar evaluasi kegiatandan  Pokjanal Posyandu, pada paparannya Hj, Nurlatifah berujar tujuan umum dari kegiatan ini adalah untuk menunjang Milenium Development Goals (MDGs) melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Upaya Pemberdayaan Masyarakat.
Untuk kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PKK antara lain Pembinaan dan Fasilitasi Kelembagaan Posyandu, pembinaan kelompok Dasawisma,kader Posyandu, peningkatan kemitraan dengan lintas sektoral dengan Pemerintah dan Swasta serta hasil dari kegiatan tersebut pun cukup memuaskan. program kedepan yang bersifat inovatif PKK akan berencana melakukan program Pelatihan Pengelolaan sampah rumah tangga kerjasama dengan KIIC, kerjasama dengan kelompok kerja penyuluh (POKJALUH), Kerjasama dengan Forum Antar Umat Beragama Kabupaten Karawang. Dan lain sebagainya masih banyak dan tidak bisa disebutkan satu persatu, maka dengan ini saya sebagai ketua TP PKK memohon dukungan agar apa saja yang sudah dan akan dilakukan oleh TP PKK akan menghasilkan hasil positif.
Dalam kesempatan ini hadir pula Bupati Karawang, Kepala Bidang Badan Pemberdayaan masyarakat Desa Prov Jawa Barat serta tim Penilai, dalam kehadirannya bupati Ade Swara memberikan sambutan kegiatan seperti harus intens dilakukan untuk tujuan mendukung operasionalisasi , karena PKK sebagai suatu gerakan dari,oleh dan untuk masyarakat dan sekaligus menjadi pilar keluarga dalam meningkatkan Kesejahteraan, sehingga TP PKK diharapkan mampu meningkatkan bimbingan dan penyuluhan yang berkelanjutan terhadap apa yang dilakukan.
Pada kesempatan lain Kepala Bidang BPMD Prov Jabar yang hadir mewakili Gubernur Jawabarat Membacakan sambutan tertulis Gubernur berkata Kegiatan Pelayanan KB dan kesehatan di Posyandu secara garis besar sudah dilakukan sudah maksimal dilakukan oleh para kader, Pokja tingkat desa Kecamatan, namun masih ada beberapa kegiatan yang belum mencapai target, oleh karena itu perlu adanya dukungan lintas sektor, terutama pihak swasta, serta peningkatan peran serta masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan Posyandu, setelah dilakukan kajian selesai pada siang harinya rombongan Tim Penilai dan pengurus TP PKK langsung meninjau ke lapangan meninjau Posyandu, lokasi yang dikunjungi desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek. Di lokasi sendiri terdapat banyak sekali spanduk spanduk sosialiasi Pokjanal Posyandu agar penyampaian kepada masyarakat bisa lebih efektif efisien. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama