» » RATUSAN JAMAAH HADIRI TABLIGH AKBAR HAUL SAYIDI SYEKH AHMAD BIN MUHAMMAD AT-TIJANI

Karawang, ( News ADS Radio, Cikampek). Sedikitnya 500 ummat Islam memadati areal parkir Islamic Center Karawang, Selasa (4/9). Mereka merupakan jamaah dati tarekatul At-Tijani yang sedang mengikuti kegiatan tabligh akbar dalam rangka Haul Sayidi Syeikh Ahmad bin Muhammad At-Tijani. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari tersebut turut dihadiri oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, serta sejumlah tokoh ulama Islam di Kab. Karawang, seperti KH. Hasanurri Hidayatullah.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, H. Ade Swara mengatakan bahwa dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan tersebut. Terlebih kegiatan tersebut dapat semakin meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan diantara para jamaah, yang juga banyak berasal dari luar Kab. Karawang. “Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, belum lama ini, seluruh umat muslim baru telah melalui ibadah ramadhan dan puasa, dan selanjutnya ummat islam sendiri telah berhasil meraih kemenangan Idul Fitri. Idul Fitri sendiri, berarti kembali kepada kesucian, oleh karenanya, dalam momentum yang fitri tersebut, Bupati Ade Swara turut menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri serta menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah yang hadir.
Di sisi lain, Bupati Ade Swara juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh jamaah untuk dapat mengkaji dan merenungkan kembali nilai-nilai Islami, serta mampu mengaplikasikan dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian dapat tercipta kesalehan sosial di Kab. Karawang, baik dalam bentuk pembangunan di sektor fisik material, maupun ahlakul karimah.
Secara khusus, Bupati Ade Swara turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia serta jamaah atas terselenggaranya kegiatan haul ini, dan sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan serupa untuk diselenggarakan di Kab. Karawang. Namun demikian, dirinya mengingatkan agar kegiatan-kegiatan seperti ini hendaknya tidak sekedar seremonial saja, melainkan untuk benar-benar mengkaji dan meningkatkan dakwah islam serta merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
KH. Hasanurri Hidayatullah, atau yang akrab disapa Gus Hasan turut menyampaikan pesan bahwa keberadaan tarikat memiliki posisi yang cukup penting dalam membimbing ummat, karena tarekat dapat dikatakan sebagai tuntunan. Rasulullah sendiri dalam menyebarkan Islam terus didampingi oleh malaikan jibril, sehingga bila diibaratkan maka syariat adalah lautan, dan diperlukan perahu untuk menyeberanginya yang salah satunya adalah tarekat.
Gus Hasan juga menambahkan bahwa keberadaan tarekat perlu dilestarikan karena merupakan benteng utama dalam menghadang arus westernisasi yang ramai melalui media, dan dampaknya telah dapat dirasakan oleh kita semua. Di dalam tarekat terdapat prinsip rahmatan lil’alamin yang dikedepankan sebagaimana disebarkan oleh Rasulullah. “Untuk itu, atas nama keluarga besar NU, kami menyambut positif kegiatan ini, terlebih GP Ansor turut dijadikan mitra,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Haul, H. Luthfi Effendi berharap melalui kegiatan ini, umat Islam dapat lebih arif dalam bertindak, dan lebih bijak dalam bersikap. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh jamaah dari berbagai daerah di luar Karawang, bahkan dari luar Provinsi Jawa Barat. “Kegiatan ini telah dipersiapkan sejak tujuh minggu yang lalu, untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini” tambahnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama